Ribuan Surat Suara Rusak, KPU Lakukan Perakitan Logistik

Ribuan Surat Suara Rusak, KPU Lakukan Perakitan Logistik

LOGISTIK: Pekerja sedang melakukan kegiatan setting atau perakitan logistik di Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -KPU Kabupaten Indramayu selesai melakukan tahapan sortir lipat (sorlip) surat suara. Namun, saat tahap sorlip itu ditemukan ribuan surat suara yang rusak dan mengalami kekuarangan surat suara.

Berdasarkan data dari KPU Kabupaten Indramayu, surat suara presiden dan wakil presiden yang rusak berjumlah 115 surat suara, DPR RI 1.998 surat suara, DPD RI 332 surat suara, DPRD Provinsi 1.469 surat suara, dan DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 292 surat suara.

Sedangkan, untuk kekuarangan surat suara presiden dan wakil presiden berjumlah 189 surat suara, DPR RI 384 surat suara, DPD RI 533 surat suara, DPRD Provinsi 832 surat suara, dan DPRD Kabupaten/ Kota sebanyak 464 surat suara.

“Sehingga akumulasi surat suara rusak dan kurang untuk presiden dan wakil presiden sebanyak 303 surat suara, DPR RI 2.382 surat suara, DPD RI 865 surat suara, DPRD Provinsi 2.301 surat suara, dan DPRD Kabupaten/ kota sebanyak 756 surat suara. Terkait persoalan itu, sudah kita ajukan ke perusahaaan melalui sistem informasi logistik,” ucap Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur MPd.

BACA JUGA:Semarakkan Bulutangkis, Daihatsu Ajak Komunitas Berkompetisi Lewat Turnamen Bulutangkis Antar Klub

BACA JUGA:Viral! Video Asusila di Dalam Mobil Tersebar Gara-Gara Kepergok Pelajar

Saat ini, lanjutnya, sedang menunggu kedatangan surat suara hasil dari ajuan ulang dari KPU Kabupaten Indramayu ke pabrik terkait surat suara rusak atau kekurangan surat suara.

“Masih menunggu, semoga secepatnya, karena kejar target juga. Sekarang masuk tahap seting logistik perlengkapan TPS ke kotak suara, oleh divisi logistik PPK se-Kabupaten Indramayu secara  bertahap hingga selesai tanggal 30 Januari 2024. Awal Februari kita sudah distribusikan ke PPK-PPK,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Tahun 2023 Mazda Indonesia Bukukan Penjualan Atas 5.320 Unit, Kenaikan Significant Hingga 100 Persen

BACA JUGA:Tahapan Suzuki Indonesia Capai Strategi Reduksi Karbon di Pabrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: