Bupati Indramayu Komitmen untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan

Bupati Indramayu Komitmen untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan

PENINGKATAN JALAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina didampingi Kepala Dinas PUPR Asep Abdul Mukti mengecek ruas jalan desa dan kabupaten baik yang sudah dibangun maupun yang belum dibangun, kemarin.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Hj Nina Agustina terus berkomitmen pada peningkatan kualitas infrastruktur jalan di sejumlah jalan milik kabupaten dan desa. Hal ini untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat.  

Dari catatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu, selama kepemimpinan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA telah berhasil menyelesaikan rehabilitasi rutin pada 67 ruas jalan dengan total panjang mencapai 188,56 kilometer.

Tak hanya itu, rehabilitasi berkala juga telah terselesaikan pada 20 ruas jalan dengan panjang 6,95 kilometer. “Pembangunan ruas jalan tersebut selama kepemimpinan Bupati Nina,” jelas Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti kepada wartawan, belum lama ini

Dijelaskannya, proses rekonstruksi jalan juga tengah berlangsung pada 40 ruas jalan di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu. Selain itu, lanjut Asep,  tiga ruas jalan yaitu Jalan Islamic Center (lanjutan), Jalan Kalen Tahu, dan Jalan Pranti (Kandanghaur), sedang dalam tahap pembangunan.

BACA JUGA:PLN Nusantara Power Berhasil Mengolah 1,6 Juta Ton FABA

BACA JUGA:Kemenag Bangun 135 Gedung KUA Skema SBSN di 2024

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas jalan, lanjutnya, DPUPR juga sedang melaksanakan proses lelang rehabilitasi jalan kabupaten sebanyak 26 ruas dan rehabilitasi jalan desa sebanyak 26 ruas. Selain perbaikan jalan, pembangunan jembatan juga menjadi fokus dengan enam buah jembatan baru dan rehabilitasi dua buah jembatan.

Asep menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama Bupati Nina Agustina, sesuai dengan Visi Indramayu Bermartabat dan Misi Sapta Nata Mulia Jaya. Asep mengakui penerimaan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat terkait kondisi jalan dan memastikan bahwa perbaikan dilakukan secara bertahap dengan keseriusan.

“Berbagai aspirasi dan keluhan itu sudah masuk ke kami, ini menjadi perhatian serius bagi DPUPR. Memang tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi melalui berbagai tahapan yang harus dilewati,” ujar Asep.
Dengan berjalannya proyek penanganan jalan ini, Asep berharap, mobilitas masyarakat semakin lancar, mendukung peningkatan ekonomi, dan mewujudkan cita-cita mulia Indramayu Bermartabat. (dun)

BACA JUGA:Kasus Suami Bunuh Istri di Cirebon: Saat Eksekusi, Ada Orang Lain di Rumah?

BACA JUGA:Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: