Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara

Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara

Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara-ist-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, menyelenggarakan Pelatihan Safety Riding kepada salah satu komunitas sepeda motor Honda, yaitu Komunitas PCX Club Bandung. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Januari 2024, di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Sebanyak 30 anggota komunitas mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Materi yang disampaikan melibatkan teori dasar berkendara dan touring, dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding melalui simulasi berkendara di jalan raya dengan potensi bahaya yang mungkin muncul secara tiba-tiba.

Tujuan utama pelatihan ini adalah menekankan etika berkendara di jalan raya, dengan harapan menjadikan komunitas motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, “Pelatihan safety riding menjadi sangat penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, hingga memahami etika dalam berkendara sehari-hari. Apalagi banyak anggota komunitas-komunitas yang senang melakukan touring jarak jauh.”

BACA JUGA:Kawal Pemilu Aman dan Damai, Lebih dari Seribu Anggota PPK dan PPS Ikuti Bimtek dan ToT

“Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan para anggota komunitas dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan, dan mengurangi risiko kecelakaan,” ujar Luhdy.

Kegiatan bersama komunitas motor ini dilakukan dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Para anggota komunitas merupakan representatif dari pengendara sepeda motor yang menggunakan kendaraan tersebut dalam aktivitas sehari-hari.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia juga turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM, bertujuan menyajikan perspektif baru bagi generasi muda agar turut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Donor Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: