Bupati Nina Kukuhan Pengurus Gerkatin Periode 2023-2028

Bupati Nina Kukuhan Pengurus Gerkatin  Periode 2023-2028

PELANTIKAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengukuhkan pengurus DPC Gerkatin Kabupaten Indramayu, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Bersama Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Provinsi Jawa Barat melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerkatin Kabupaten Indramayu periode 2023-2028, kemarin.

Bertempat di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu, kegiatan pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ir Aep Surahman MSi beserta jajarannya dan Kepala  OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyampaikan, penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kedudukan hak, kewajiban, dan peran yang sama dengan masyarakat lainnya termasuk dalam hal perlindungan dan kesejahteraan.

Itu semua, sambung Bupati Nina, tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas. Sehingga, dalam mewujudkan itu harus pelibatan stakeholder terkait, termasuk organisasi yang mendukung kesejahteraan para penyandang disabilitas khususnya tunarungu.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Mulai Rancang RPJPD 2025- 2045

“Organisasi Gerkatin inilah yang dapat menjadi mitra pemerintah memiliki peran penting dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial bagi para tunarungu,” katanya.

Bupati Nina berharap, Gerkatin dapat menjadi wadah dan penggerak bagi para penyandang disabilitas khususnya tunarungu untuk menjadi lebih produktif dan lebih inovatif untuk bersama-sama untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju Adil, Makmur, dan Hebat).

Bupati Nina juga berharap, pengurus Gerkatin dapat terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan di Mal pelayanan Publik (MPP) sehingga rekan-rekan disabilitas yang datang ke MPP dapat memperoleh layanan secara maksimal.

“Selamat dan saya berharap Gerkatin dapat lebih eksis di masyarakat dan membantu Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas,” ucap Bupati Nina.

BACA JUGA:Wawancara Terakhir dengan Buya Syakur, Ingin Bangun Rumah Sakit dan Titip Pondok Pesantren

Sementara itu, Ketua DPC Gerkatin Kabupaten Indramayu Periode 2023-2028, Ilham Al Ghozali menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA serta Pemkab Indramayu yang telah memberikan dukungan pada pelaksanaan kegiatan pelantikan DPC Gerkatin Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Ilham, Gerkatin Kabupaten Indramayu akan terus bersemangat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas pendengaran.

“Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan ibu bupati. Kami akan terus tetap semangat untuk memajukan kepedulian masyarakat terhadap penyandang tuli,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya dukungan dari pemerintah daerah serta berbagai pihak hak teman tuli di Kabupaten Indramayu baik dari bidang olahraga, pendidikan dan berkembangnya bahasa isyarat Bisindo di Indramayu bisa membangun kemajuan bagi teman tuli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: