Dr Ujang Suratno SH MH; Dua Belas Tahun Lebih Jabat Rektor Unwir, Sarat Prestasi & Bawa Unwir go Internasiol

Dr Ujang Suratno SH MH; Dua Belas Tahun Lebih Jabat Rektor Unwir, Sarat Prestasi & Bawa  Unwir go Internasiol

BERPRESTASI: Rektor Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Dr Ujang Suratno SH MSi menorehkan sejumlah prestasi dan membawa kampus Unwir go internasional. Atas prestasi dan terobosannya, akademisi yang inspiratif itu mendapat penghargaan Person of The Ye-SENO DWI PRIYANTO-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Rektor  Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Dr Ujang Suratno SH MSi sebagai sosok akademisi inspiratif. Sejumlah prestasi telah ditorehkan selama tiga periode memimpin universitas di bawah Yayasan Pembina Universitas Wiralodra.

Pria kelahiran asli Kabupaten Majalengka sejak tahun 2014 hingga 2018 dilantik sebagai Rektor Unwir Indramayu pertama kali. Selanjutnya, pada periode kedu tahun 2018-2022 kembali mendapat kepercayaan sebagain Rektor Universitas Wiralodra Indramayu. Bahkan periode ketiga pada 2022 hingga 2026 mendatang.

Prestasi yang telah diraih oleh Dr Ujang Suratno selama memimpin perguruan tinggi kebanggaan wong dermayu, salah satunya meraih Silver Winner Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PDDIKTI Terbaik.

Kategori Universitas Dan Institusi LLDIKTI IV Jawa Barat Banten tahun 2022, Fasilitator Komunikasi dengan Pemerintah Daerah dalam Sinergi Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi melalui Jalur Kerjasama LLDIKTI IV Jawa Barat Banten.

BACA JUGA:Hj Nina Agustina Dinobatkan sebagai Bupati Pelestari Budaya

Pada tahun 2023, ia menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Ketua Forum Kabupaten Indramayu Sehat, Kabupaten Indramayu meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2023. Pria yang akrab disapa Kang Haji Ujang itu juga dinobatkan oleh PWI Indramayu sebagai  Akademisi Inspiratif tahun 2018.

 “Semua penghargaan kita serahkan semua untuk Unwir,” jelas Ujang.
Di era kepemimpinannya, Unwir mengalami lompatan besar sebagai perguruan tinggi berkualitas, kebanggaan masyarakat Bumi Wiralodra. Hingga kini, perguruan tinggi ini telah memiliki 15 program studi (prodi) dengan 2 program magister.

Dua belas prodi diantaranya telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu, berdasarkan Indonesia Top University Ranking, Unwir berada di urutan 166 dari 4552 perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara pada bidang manajemen kampus, Unwir berada di urutan ke- 311 (Cluster 3)perguruan tinggi di Indonesia. Semuanya tak lepas dari dukungan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Unwir tercatat memiliki 170 dosen dengan 76 dosen setingkat magister, 32 doktor, dan 30 dosen kini dalam proses doktoral.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Pj Gubernur Bey Machmudin: Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Sebagai upaya mewujudkan visi menjadi universitas yang unggul dan kompetitif, pria yang menghabiskan jenjang pendidikan tinggi, sarjana hingga doktor, di Universitas Padjadjaran Bandung itu, merancang Unwir menjadi gudangnya kaum pemikir dan intelektual juga sebagai pusat budaya literasi dan kiblat dunia pendidikan di Kota Mangga.

Tak heran, 4000 lebih mahasiswa dari seluruh prodi tercatat menimba ilmu di kampus berlogo gagak winangsih, simbol kebanggaan, wibawa, keberanian, hasrat serta keinginan tinggi dia semangat cinta kasih dan sayang.

Pria kelahiran Kabupaten Majalengka ini aktif di berbagai organisasi. Diantaranya, aktif di organisasi kemasyarakatan meliputi

Lembaga Pengembangan Sumber Daya Lokal (LPSL) Jawa Barat sejak tahun 2001 sampai dengan sekarang, sebagai Ketua Divisi Hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: