KH Syaerozi Bilal sebagai Sosok Pempersatu Umat Beragama

KH Syaerozi Bilal sebagai Sosok Pempersatu Umat Beragama

TOKOH PEMERSATU: Dakwahnya yang sejuk, Ketua FKUB Kabupaten Indramayu KH Syaerozi Bilal Ilyas mendapat penghargaan Person of The Year Radar Cirebon 2023 sebagai Tokoh Pemersatu Umat Beragama. Penerima penghargaan diwakilkan oleh Direktur Darul Fallah Tour-SENO DWI PRIYANTO-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID  -Sosok Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Darul Falah Singaraja Kabupaten Indramayu, KH Syaerozi Bilal Ilyas tidak bisa dipisahkan dengan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya.

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya kerap sekali bersinggah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Darul Falah Singaraja Indramayu.

Bahkan, ulama besar keturunan Nabi Muhammad SAW itu tidak mau tidur dimana pun kecuali di ponpes yang terletak di Blok Kepolo ini. Makanya, sikap dan langkah KH Syaerozi tak jauh beda dengan sang ulama pempersatu umat.

KH Syaerozi Bilal menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Periode 2023-2025.

BACA JUGA:Hj Nina Agustina Dinobatkan sebagai Bupati Pelestari Budaya

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Pj Gubernur Bey Machmudin: Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Kiai kharismatik yang satu ini mampu mempertahankan serta meningkatkan kehidupan masyarakat Indramayu yang harmonis, damai dan berdampingan tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Peran FKUB menjadi sangat penting sebagai penghubung dan penyelaras dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. Kerukunan umat beragama adalah salah satu faktor yang turut berperan dalam menciptakan kondisi bangsa yang kondusif khususnya di Kabupaten Indramayu.

Di tangan dingin Ketua KBIHU Raudkatul Muta'alimin Kepolo Singaraja mampu mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat) yang tertuang dalam 7 misi Sapta Nata Mulya Jaya terutama misi kedua yaitu meningkatkan pelayanan kehidupan beragama dan kepercayaan serta pemajuan kebudayaan dalam bingkai bhinneka tunggal ika. (adun sastra)

BACA JUGA:Kematian Ibu dan Bayinya Yang Viral. Ini Kata Pihak RS MA Sentot Patrol

BACA JUGA:Tega! Ayah Gergaji Jari Anak,Pelaku Sempat Melarikan Diri, Kini Ditahan di Rutan Mapolres Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: