Gali Potensi Atlet Takraw, PSTI Helat Kejurda Lokal

Gali Potensi Atlet Takraw, PSTI Helat Kejurda Lokal

GALI POTENSI: Atlet sepak takraw dari wilayah 3, yakni Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang mengikuti kejurda lokal yang digelar PSTI Kabupaten Indramayu, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Indramayu menggelar kejuaraan daerah lokal, akhir pekan kemarin.

Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Karangkerta Kecamatan Tukdana, event kujaraan daerah (kejurda) yang dibuka langsung Ketua PSTI Jawa Barat dr Sucipto MKes AIFO itu, diikuti para atlet sepak takraw dari 5 kabupaten/kota, yakni Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Indramayu.

Hadir dalam pembukaan kejurda juga Ketua PSTI Indramayu Tabroni SPd, Perwakilan KONI Jabar Dr Maryatno, Camat Tukdana Roehaenah ST MSi, dan ketua PSTI kabupaten/kota peserta.

Ketua PSTI Kabupaten Indramayu Tabroni SPd mengatakan, kejurda lokal sepak takraw, adalah agenda tahunan dari Pengcab PSTI Kabupaten Indramayu, yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atau atlet sepak takraw khususnya di Indramayu.

BACA JUGA:Seri Penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race di Mandalika, Nantikan Persaingan Seru Pembalap Terbaik Nasional

BACA JUGA:Luthfiyah Travel Indramayu Beri Hadiah Umroh Gratis

“Alhamdulillah, di Indramayu sepak takraw berkembangannya bagus. Di KONI saja menjadi cabang olahraga (cabor) unggulan, karena setiap event kejuaraan Indramayu selalu mendapat medali,” katanya.

Dengan menjadi salah satu cabor unggulan dari KONI, PSTI Kabupaten Indramayu terus melakukan pembinaan bagi para atlet, termasuk menggali potensi atlet sepak takraw.

Bahkan, lanjutnya, PSTI telah memprogramkan mencari bibit-bibit atlet di sekolah-sekolah dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu untuk mengadakan open turnamen sepak takraw.

“Kami sudah agendakan open turnamen tingkat SD, SMP, dan SMA. Sehingga atlet bisa terus beregenerasi, karena Jawa Barat untuk lumbung sepak takraw-nya di Jabar. Apabila ditunjang dengan finansial yang bagus dari pemangku bijakan dalam pembinaan atlet, Insya Allah Indramayu cabor sepak takraw terus melahirkan atlet-atlet berprestasi,”  tuturnya.

BACA JUGA:Baca Sholawat Nabi, Tenaga Honorer Ely Vidiyanti Raih Hadiah Umrah Gratis

BACA JUGA:Miliki Gudang Farmasi Termegah di Jabar, Bupati Nina Resmikan Gedung Baru dengan Anggaran Rp8,6 M

Sementara itu, Ketua PSTI Jawa Barat Dr Sucipto MKes AIFO mengungkapkan, sangat menyambut positif kegiatan kejuaraan lokal yang diadakan Pengcab PSTI Kabupaten Indramayu.

Mengingat, dalam penyelenggarakan terdapat banyak kendala, pengurus provinsi (pengcab) PSTI Jawa Barat siap membantu apabila ada Pengcab PSTI kabupaten/kota yang mengadakan kejuaraan tingkat wilayah atau tingkat Jawa Barat (Jabar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: