Butet Kartaredjasa dan Agus Noor Ngaku Diintimasi, Mabes Polri: Silakan Laporkan!

Butet Kartaredjasa dan Agus Noor Ngaku Diintimasi, Mabes Polri: Silakan Laporkan!

BERI PENJELASAN: Seniman Butet Kartaredjasa diduga mendapat intimidasi dari polisi saat menggelar pertunjukan bermuatan satir politik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Jumat (1/12).-JAWA POS-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mempersilakan masyarakat melapor apabila ada anggota polisi yang bertugas tidak sesuai ketentuan.

Hal ini disampaikan Sandi saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait dugaan intimidasi yang dialami oleh seniman Butet Kartaredjasa dan Agus Noor.

Jenderal polisi bintang dua itu menegaskan, bahwa Polri bersikap netral dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan masyarakat, termasuk kegiatan selama pesta demokrasi Pemilu 2024.

la juga mengajak masyarakat untuk tidak berandai-andai, apabila ada oknum yang bertugas tidak sesuai ketentuan bisa langsung melaporkan ke Propam Polri.

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Sebuah Bus di Tol Cipali KM 175 Arah Jakarta, Diduga Tergelincir

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Santri hingga Meninggal di Kuningan, Pelaku Terancam Hukuman Maksimal 5 Tahun Penjara

"Polisi netral dalam kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan, apalagi dalam pemilu. Apabila ada oknum yang tidak sejalan silakan dilaporkan,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (6/12). “Jadi kita tidak usah berpersepsi, tidak usah berandai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi meminta agar masyarakat yang dirugikan melaporkan kasusnya agar ditindak lanjuti. "Apabila ada oknum yang tidak sesuai ketentuan silakan dilaporkan," kata Sandi di Mabes Polri, Jakarta.

Sebelumnya seniman Butet Kartaredjasa dan penulis naskah teater Agus Noor diduga mendapat intimidasi dari polisi saat menggelar pertunjukan bermuatan satir politik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Jumat (1/12).

Pentas tahunan ke-41 itu diadakan Forum Budaya Indonesia Kita di kawasan budaya yang di bawah naungan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pengedar dan Sita Ribuan Butir Obat Tanpa Izin Edar

BACA JUGA:Mantap! Atlet Disawer Bonus di Akhir Tahun, Bupati Nina Pesan Pertahankan Prestasi

Adapun tema yang diusung Butet dalam pentas tersebut adalah pertarungan politik yang terjadi di antara dua pihak yang sebelumnya bersahabat. Butet mengaku diperintah untuk menandatangani surat pernyataan tidak akan membahas unsur politik dalam pentas itu.

"Jadi itu persyaratan administrasi sebelumnya tidak pernah ada sejak reformasi 1998. Itu jaman orde baru saja seperti itu," kata Butet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: