Bey Machmudin Tinjau Jembatan Citarum Lama di Dayeuhkolot

 Bey Machmudin Tinjau Jembatan Citarum Lama di Dayeuhkolot

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau Jembatan Citarum Lama di Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/2023). -Biro Adpim Jabar-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau Jembatan Citarum Lama di Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten BANDUNG, Sabtu (2/12/2023).

Peninjauan dilakukan sebagai respons dan tindak lanjut laporan Bupati BANDUNG Dadang Supriatna dalam rapat koordinasi kepala daerah di BIJB Kertajati kemarin, Jumat (1/12/2023).

"Jembatan ini memang kondisinya sudah retak. Jadi hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya bisa mulai perbaikan atau dibangun yang baru," ucap Bey.

Menurut Bey, jembatan tersebut sangat krusial untuk pengedaran kendaraan, sehingga pihaknya akan berupaya agar perbaikan dapat dilakukan.

BACA JUGA:Di Penghujung Tahun 2023, Bupati Nina Torehkan Prestasi

BACA JUGA:Grand Opening Halaman Dua Cafe Meriah, Menu Baru Untuk Penikmat Kopi

"Kami upayakan supaya tahun depan sudah mulai dikerjakan. Karena kebutuhan. Karena macet dan ini membahayakan," kata Bey.

Selain meninjau Jembatan Citarum Lama, Bey juga melakukan pemantauan potensi banjir dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

Menurut Bey, untuk kawasan Bandung Selatan, khususnya Dayeuhkolot dan sekitarnya, banjir sudah berkurang. Jika banjir terjadi saat hujan deras, itu pun akan cepat surut.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi Pemda Provinsi Jabar, khususnya Pj. Gubernur beserta jajaran, yang responsif terhadap aspirasinya.

BACA JUGA:Baher Hadir di Tengah Masyarakat, Pasokan Listrik Akhirnya Terwujud

BACA JUGA:Polisi Juga Amankan 9 Pelaku Curas, Satu Diantaranya Revidivis

"Alhamdulillah setelah saya kemarin diundang rakor dengan para kepala daerah di Kertajati, dan saya menyampaikan bahwa salah satu kendala adalah Jembatan Citarum di Dayeuhkolot ini," ucap Dadang.

"Pak (Pj.) Gub respons langsung lihat lokasi, dan mudah- mudahan tahun 2024 pelaksanaan pembangunannya," tambahnya.

Dadang menyebut pihaknya siap bergerak jika ada kebutuhan teknis pembangunan jembatan yang harus dikerjakan Pemda Kabupaten Bandung, seperti pembebasan lahan.

"Pak Gubernur, BBWS, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar terima kasih, yang jelas ini adalah prioritas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: