KAI Ternyata Punya Jalur Kereta di Indramayu Kota dan Karangampel

KAI Ternyata Punya Jalur Kereta di Indramayu Kota dan Karangampel

NAPAK TILAS: Vice President PT KAI Daops 3 Cirebon Dicky Priandana menjelaskan PT KAI Daops 3 memiliki jalur kereta api Jatibarang-Indramayu dan jalur Jatibarang-Karangampel.-Abdullah-radarcirebon.com

Pada lintas Jatibarang-Karangampel memiliki 5 halte yang dilalui oleh jalur ini. "Ke 5 Halte tersebut antara lain, Majasih, Gadingan Juntikebon Mundu dan Karangampel. Memiliki panjang rel 18 Km dan lebar jalur 1067 sudah tidak beroperasi," kata Dicky.

Berawal dari keinginan untuk melestarikan, mengamankan, dan mengoptimalkan pemanfaatan aset di jalur Jatibarang-Indramayu dan Jatibarang-Karangampel mengajak peran serta pemerintah daerah.

BACA JUGA:Napak Tilas Jalur Sepur Tempo Doeloe, Ternyata Ada Stasiun di Paoman Indramayu dan Halte Karangampel

BACA JUGA:Aksi Kawanan Pencuri Sepeda Motor Terekam CCTV di Kota Cirebon, Pelakunya 2 Orang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama komunitas pecinta kereta api wilayah Cirebon ( RPS Korwil Cirebon, RF Tegal, Edan Sepur Cirebon dan KRD 3), Komunitas Cirebon History dan Media Cirebon serta Media Indramayu menyelenggarakan kegiatan Napak Tilas Jalur KA Non-aktif Jatibarang-Indramayu dan Jatibarang-Karangampel pada hari Rabu tanggal 15 November 2023.

"Kegiatan ini diisi dengan kunjungan ke aset peninggalan bersejarah yang masih bisa dijumpai seperti bekas Stasiun Lohbener dan Stasiun Indramayu, serta melihat bekas halte Karangampel," kata Dicky.

“Kegiatan ini untuk menggali kembali riwayat sejarah jalur ini dan mendokumentasikan aset peninggalan bersejarah yang masih tersisa serta untuk kepentingan pengamanan aset,” jelasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: