Hadapi Libur Panjang, Setengah Juta Tiket KAI Terjual Habis, Berikut Penjelasan lengkapnya

Hadapi Libur Panjang, Setengah Juta Tiket KAI Terjual Habis, Berikut Penjelasan lengkapnya

LONG WEEKEND: Pemandangan di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon kemarin. Setengah juta tiket KAI ludes terjual jelang long weekend.-ADE GUSTIANA-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Guna melayani penumpang pada periode long weekend libur Isra Mikraj dan cuti bersama Imlek, yakni pada Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2), PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan total sebanyak 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode liburan tersebut.

Jika dirata-rata, sebanyak 217 perjalanan KA Jarak Jauh per hari. Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya. Yaitu pada Rabu (31/1) sampai dengan Minggu (4/2) dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

Kereta Api Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu empat perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan PP), empat perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng PP) dan dua perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan - Semarang Poncol PP).

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari.

BACA JUGA:Nurul Kembali Jadi Terdakwa Kasus Penipuan

BACA JUGA:Bupati Nina Dukung BKN, ASN Harus Netral pada Pemilu 2024

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terutama pada masa high season seperti long weekend ini" ujar Joni.

Berdasarkan pantauan kemarin, total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Rabu (7/2) sampai dengan Minggu (11/2) yaitu sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari. Jumlah tersebut masih 64 persen dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

KAI berharap, masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Isra Mikraj dan cuti bersama Imlek dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya, baik melalui aplikasi KAI Acces website KAI.id ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi Acces by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

BACA JUGA:Satgas Damai Cartenz Baku Tembak dengan KKB, 1 Anggota Separatis Teroris Tewas, 2 Ditangkap

BACA JUGA:Manisnya Hidup Kita yang Tentukan

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Malang PP, Yogyakarta-Banyuwangi PP, Blitar-Bandung PP dan relasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: