Enam Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Atas Nota Penjelasan Bupati Terkait RAPBD 2024

Enam Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Atas Nota Penjelasan Bupati Terkait RAPBD 2024

Enam Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Atas Nota Penjelasan Bupati Terkait RAPBD 2024-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Bupati Indramayu terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu, Senin 13 November 2023, agenda rapat tersebut dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Amroni dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu lainnya, Sirojudin dan Turah.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, rektor dan direktur perguruan tinggi di Kabupaten Indramayu, serta para anggota dewan dari seluruh fraksi.

Dalam sambutannya, Pimpinan Rapat Paripurna, Amroni menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para undangan atas kesediaannya untuk hadir dalam rapat paripurna yang diselenggarakan DPRD Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Panama. Laga Kontra Maroko Jadi Penentu

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Selain itu, Amroni juga menyampaikan ucapan selamat hari pahlawan nasional yang jatuh pada 10 November lalu. Menurutnya hari pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Dikatakan Amroni, DPRD Kabupaten Indramayu telah menerima nota Penjelasan Bupati Indramayu Terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2024 pada 09 Oktober lalu, kemudian penjelasan tersebut telah ditindaklanjuti dan dibahas oleh masing-masing fraksi pada 09 hingga 10 November 2023 Juni 2022.

Tindak lanjut dan pembahasan tersebut telah menghasilkan pemandangan umum dari setiap fraksi yang disampaikan dalam rapat paripurna ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Indramayu.

Adapun 6 fraksi yang menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Bupati Indramayu terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dari Fraksi Golongan Karya dengan juru bicara Ibnu Risman Syah, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan juru bicara Imron Rosadi, Fraksi PDI-Perjuangan dengan juru bicara Suhendri, SH, Fraksi Gerindra dengan juru bicara Muhamad Ali Akbar, Fraksi Demokrat-Perindo dengan juru bicara Nico Antonio serta Fraksi Merah Putih dengan juru bicara Ruswa.

BACA JUGA:All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

Usai masing-masing fraksi membacakan Pemandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Bupati Indramayu terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, selanjutnya berkas Pemandangan Umum fraksi tersebut diserahkan kepada Pimpinan Rapat Paripurna, Amroni kemudian diserahkan kepada Bupati Indramayu Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman untuk selanjutnya dibahas.

Rapat paripurna akan dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban serta tambahan penjelasan atas pemandangan umum masing-masing fraksi tersebut yang rencananya akan digelar pada 15 November 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: