Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

BUAH TANGAN: Buah Mangga menjadi salah satu oleh-oleh khas Indramayu yang diburu wisatawan untuk dibawa pulang ke rumah.-DOK/RADARINDRAMAYU-

Harus diakui bahwa masyarakat Indramayu ini terbilang kreatif di dalam mengolah berbagai macam bahan makanan, salah satunya adalah bonggol pisang. 

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah ke TMP Dharma Ayu

Bagian dari pohon pisang yang dianggap sebagai sampah ini ternyata dapat diolah menjadi sebuah masakan yang lezat dan renyah, dimana diolah menjadi kerupuk bonggol pisang. 

4. Keripik Mangga

Sebagai daerah penghasil mangga, Indramayu memiliki berbagai macam olahan dari buah mangga.  Selain sirup mangga dan dodol mangga, juga terdapat olahan mangga yang lainnya, yakni keripik mangga. 

Karena keripik mangga ini lebih awet dan tahan lama, maka banyak diminati oleh banyak wisatawan sebagai oleh-oleh khas dari Indramayu.

BACA JUGA:Rakor Evaluasi PUG untuk Pertahankan APE

5. Ikan Jambal Roti

Sebagai wilayah yang memiliki garis pantai sangat panjang, Kabupaten Indramayu terkenal sebagai daerah sentra pengolahan ikan asin.

Salah satu yang terkenal adalah di daerah Karangsong. Ada banyak makanan yang dibuat dari hasil laut seperti ikan asin ini. 

Salah satu panganan yang terkenal dari Indramayu berbahan dasar ikan asin adalah produk ikan asin jambal roti.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Jamin Netralitas pada Pemilu 2024, Ada 7 Larangan Bagi ASN

Ikan asin jambal memiliki rasa yang lebih gurih dengan daging yang lebih tebal.  Ikan asin ini bisa jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

6. Terasi

Indramayu juga dikenal sebagai daerah pengolah hasil laut. Ada banyak sekali olahan hasil laut yang dapat ditemukan di pesisir utara Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: