Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah ke TMP Dharma Ayu

Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah  ke TMP Dharma Ayu

TABUR BUNGA: Unsur Forkopimda Indramayu melakukan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Dharma Ayu saat peringatan Hari Pahlawan Nasional, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID- Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Indramayu menggelar acara ziarah ke Makam Pahlawan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Dharma Ayu setelah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11).

Adapun pada rangkaian peringatan Hari Pahlawan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, pejabat, pelajar dan pramuka di Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP mengatakan, Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati pada tanggal 10 November ini bertujuan untuk
mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangan kemerdekaan bangsa.

Sehingga, kata Andang, sudah seharusnya sebagai anak bangsa untuk terus mengenang jasa para pahlwan.

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Buku Original dan Terpercaya di Marketplace Blibli

BACA JUGA:Tiga Advokat dan Mediator Ikuti Bimbingan Tekhnis Sengketa Pilkada di Jakarta

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Andang.
Menurutnya, sebagai bangsa yang telah merdeka berkat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sudah sepantasnya generasi bangsa saat ini memberikan penghormatan kepada mereka yang telah memerdekan negeri ini.

Pantauan di lapangna, rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara oleh semua peserta yang hadir.

Kemudian, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Bahkan, pada ziarah nasional di TMP Dharma Ayu ini mendapatkan apresiasi sangat luar biasa yang memenuhi makam pahlawan tersebut.

Peserta ziarah berasal dari para kepala SKPD, TNI/Polri, Satpol PP, pejabat eselon III, pramuka, pelajar dan mahasiswa. Mereka ikut serta melakukan tabur bunga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. (oni)

BACA JUGA:Di Cirebon, Seorang Warga Terkena Cacar Monyet Kini menjalani Perawatan di RSD Gunung Jati

BACA JUGA: Aksi Bergizi Cegah Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: