Apel Kasatwil 2023, Kapolres Majalengka Polda Jabar Mendukung Keamanan Pemilu 2024 di Jakarta a

 Apel Kasatwil 2023, Kapolres Majalengka Polda Jabar Mendukung Keamanan Pemilu 2024 di Jakarta  a

Kapolres Majalengka Polda Jabar Hadiri Apel Kasatwil 2023 untuk Mendukung Keamanan Pemilu 2024 di Jakarta-istimewa-RADAR INDRAMAYU

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, hadiri dengan penuh semangat Kegiatan Apel Kasatwil Tahun 2023 yang digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, pada Kamis (2/11/2023).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan Polri guna mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan berbagai agenda nasional yang akan datang, dalam upaya mewujudkan kemajuan Indonesia.

Kegiatan Apel Kasatwil tahun ini mengusung tema "Penguatan Kepemimpinan Polri Yang Presisi Guna Mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju." Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan turut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri, Kapolda, hingga Kapolres dari seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan betapa pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024. Ia menggarisbawahi perlunya upaya kolektif dan sinergi antara seluruh jajaran kepolisian dari pusat hingga daerah untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100 Persen Energi Bersih

BACA JUGA:Produksi Padi Indramayu Sudah Capai 1,5 Juta Ton, Bupati Nina Puji Petani Bisa Lewati El Nino

"Apel Kasatwil diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolda, Kapolres dari seluruh wilayah, untuk mempersiapkan personel Polri baik yang berada di pusat maupun di daerah agar dapat mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu dengan baik," kata Kapolri Listyo.

Selain mengawal tahapan pemilu, Kapolri juga menekankan pentingnya menjalankan program-program pembangunan yang telah menjadi agenda nasional, dan memastikan bahwa tugas-tugas ini dapat terselesaikan dengan baik pada tahun 2023 dan 2024.

Dalam konteks keamanan, Kapolri juga meminta jajarannya untuk mengantisipasi perkembangan situasi global yang dapat mempengaruhi keamanan di dalam negeri. Ia menekankan kesiapan Polri dalam menghadapi tantangan global yang berpotensi berdampak pada peningkatan berbagai jenis kejahatan.

Kapolri Listyo Prabowo berharap agar seluruh tahapan pemilu hingga puncak acara demokrasi pada tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menghindari polarisasi yang dapat menimbulkan konflik.

BACA JUGA:Produksi Padi Indramayu Sudah Capai 1,5 Juta Ton, Bupati Nina Puji Petani Bisa Lewati El Nino

Dalam penutupan, Kapolri memastikan bahwa Polri akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang melanggar hukum dalam proses pemilu, dan bahwa keamanan dan stabilitas Indonesia tetap menjadi prioritas utama.

Kehadiran Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dalam Apel Kasatwil Tahun 2023 adalah bukti dari komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu serta mendukung agenda nasional demi kemajuan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: