Produksi Padi Indramayu Sudah Capai 1,5 Juta Ton, Bupati Nina Puji Petani Bisa Lewati El Nino

Produksi Padi Indramayu Sudah Capai 1,5 Juta Ton, Bupati Nina Puji Petani Bisa Lewati El Nino

PANEN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama pihak Kementan RI melakukan panen raya di Desa Wanasari Kecamatan Bangodua, kemarin.-Istimewa/Radar Indramayu-

Ia juga menginginkan agar para kepala desa (kuwu) dan ketua kelompok tani andalan (KTNA) memahami bahwa lahan sawah di Indramayu harus dilindungi untuk memastikan ketersediaan pangan.

BACA JUGA:Konsorsium Industri Jepang Kunjungi Kilang RU-VI Balongan. Ada Apa?

“Jika terdapat rencana eksplorasi, segera koordinasikan. Jangan sampai lahan yang memang diperuntukkan untuk swasembada pangan menjadi tidak teratur,” tegas Bupati Nina.

Sementara itu, Kepala Pusat PVTPP Kementan RI, Leli Nuryati, menyampaikan salam dari Menteri Pertanian RI, Amran Sulaeman, yang sangat mengapresiasi berhasilnya panen padi di Kabupaten Indramayu meskipun terdampak oleh El Nino.

“Kementan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Indramayu, dimana pada saat yang sama banyak daerah mengalami El Nino yang luar biasa, namun di Kabupaten Indramayu, panen padi dapat dilaksanakan dengan baik, menjadikannya sebagai daerah penyangga swasembada pangan nasional,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina juga memberikan bantuan alat dan mesin pertanian serta obat-obatan pertanian kepada kelompok tani, sekaligus menerima penyerahan Tanda Daftar Varietas Padi Unggul Lokal “Dharma Nina Ayu (DNA)” dari PVTPP Kementan RI. (oni)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: