Prabowo Subianto Unggul di Jabar, Gerindra Berhasil Salip PDIP

Prabowo Subianto Unggul di Jabar, Gerindra Berhasil Salip PDIP

H Kasan Basari, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

 Yang pasti, Dedi juga membawa gerbong pemilih dari yang sebelumnya Golkar sekarang mendukung Prabowo yang mendukungnya saat dia sekarang hijrah ke Gerindra.  

Sementara itu, terkait dengan elektabilitas partai, Gerindra dengan 18,2% telah berhasil menyalip PDIP yang sebelumnya 18,8% tergusur ke peringkat ketiga menjadi 15,7%. Urutan nomor kedua, diduduki Golkar dengan 16,8%. PKS 10,2%, PKB 6,1%, PAN 5,5%, Demokrat 4,8%, Nasdem 3,9%, PPP 2,3% dan Perindo 1,4%. Sementara partai lainnya, Partai Ummat, PSI, PBB dan Garuda masih dibawah 1%. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 Hadapi Uzbekistan di Babak 16 Besar. Berharap Berkah Ramadhan Sananta

Kenaikan Gerindra ini selain karena mulai bergeraknya mesin partai, juga disumbang  oleh faktor personal Prabowo yang unggul sebagai capres di Jawa Barat. Tepatnya, Gerindra termasuk partai yang berhasil mendapat berkah elektabilitas dari coat-tail effect (efek ekor jas) Prabowo.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra, H Kasan Basari mengatakan bahwa pihaknya akan terus mempertahankan, bahkan meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. 

Dikatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah, serta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kita akan terus kawal suara rakyat. Target kita adalah Gerindra menang pada 2024 dan pak Prabowo Presiden, " tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini dengannya optimistis, Jum'at 29 September 2023.

BACA JUGA:Harga Tomat Anjlok di Pasar Induk Sayuran Patrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: