Timnas Indonesia U-24 Hadapi Uzbekistan di Babak 16 Besar. Berharap Berkah Ramadhan Sananta

Timnas Indonesia U-24 Hadapi Uzbekistan di Babak 16 Besar. Berharap Berkah Ramadhan Sananta

Kehadiran Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia U-24 diharapkan mampu meningkatkan performa pasukan Garuda [email protected]

NDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-24 memastikan lolos ke babak 16 besar, dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan juara Grup C, Uzbekistan. Uzbekistan sukses menjadi juara Grup C usai mengalahkan Hong Kong 1-0 di pertemuan pertama, dan 2-1 di pertemuan kedua.

Penampilan Egy Maulana Vikry yang kurang meyakinkan di babak penyisihan grup memang banyak mendapat sorotan. Terlebih ketika kalah dari Chinese Taipei 0-1 dan takluk dari Korea Utara 0-1.

Lolos ke babak 16 besar dianggap sebagai sebuah keberuntungan bagi anak-anak asuhan Indra Sjafrie. Indra Sjafrie dituntut melakukan evaluasi, serta melakukan perubahan besar saat menghadapi Uzbekistan.

Mampukah  Timnas IndonesiaU-24 meredam permainan Uzbekistan, yang memiliki gaya permainan Eropa campur Asia?

BACA JUGA:Demo Ratusan Petani Indramayu, Tuntut Pemerintah Lakukan Reforma Agraria

BACA JUGA:Satpol PP Bongkar Puluhan Bangunan Kios, Dinilai Tutupi Fasilitas Umum

Indra Sjafrie memang berupaya untuk melakukan perubahan dengan memanggil kembali Ramadhan Sananta dan Beckham Putra.

Ramadhan Sananta yang sebelumnya ditahan klubnya, Persis Solo, diharapkan mampu menjadi solusi mandulnya lini depan.

Sementara Beckham Putra sebenarnya  diharapkan bisa menjadi kreator  serangan di lini tengah. Sayang, informasi terakhir ternyata Beckham belum sepenuhnya pulih dari cidera.

Seperti diketahui, Timnas Uzbekistan U-24 sukses menang 1-0 pada pertemuan pertama kontra Hong Kong. Namun, mereka mengawali permainan di pertemuan kedua dengan tertinggal lebih dulu pada menit keempat melalui Li Ngai Hoi.

Namun, Uzbekistan sukses bangkit di paruh kedua. Mereka menyamakan skor pada menit ke-64 melalui Alibek Davronov dan membalikkan skor enam menit kemudian berkat gol Jasurbek Jaloliddinov.

Skor 2-1 mengakhiri laga dan dengan demikian, Timnas Uzbekistan U-24 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamis 28 September 2023 pukul 15.30 WIB.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-24- harus berjuang keras untuk lolos ke babak 16 besar. Pasukan Indra Sjafri mendapat kesempatan lewat jalur peringkat tiga terbaik.

BACA JUGA:Momen Pemilu Serentak 2024, Nadliyin Bebas Tentukan Pilihan, Kiai Mustofa: NU Konsen Mengurusi Jamiyah Saja

Timnas Indonesia U-24 menang telak 2-0 atas Kirgistan U-24 di laga pembuka Grup F. Namun, Rizky Ridho dan rekan-rekan gagal melanjutkan tren positif itu di dua laga setelahnya.

Garuda Muda takluk 0-1 dari Taiwan U-23 di pertandingan kedua grup. Kemudian hasil yang sama didapat Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Korea Utara di laga pamungkas Grup F.

Untungnya, satu kemenangan di fase grup cukup bagi Timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak 16 besar. Pada babak ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan U-24 yang berstatus sebagai juara Grup C.

Laga kontra Timnas Uzbekistan U-24 pun diharapkan bisa jadi momentum bangkit bagi skuar Garuda Muda. Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan wajib bermain dengan maksimal demi meraih kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.

Semoga kehadiran Ramadhan Sananta mampu menjadi solusi lini depan Indonesia. Selamat berjuang Garuda  Muda!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: