Luar Biasa! Baru 7 Hari, LPS Sudah Bayarkan Rp127 Miliar Simpanan Nasabah BPR KR Indramayu

Luar Biasa! Baru 7 Hari, LPS Sudah Bayarkan Rp127 Miliar Simpanan Nasabah BPR KR Indramayu

Nasabah BPR KR Indramayu mendatangi BRI Cabang Indramayu guna mencairkan klaim simpanan mereka, Kamis 21 September 2023. BRI ditunjuk oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai bank pembayar, setelah ijin BPR KR Indramayu dicabut. -Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

Seperti diketahui, BPR KRI telah dicabut izin usahanya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 12 September 2023 lalu. Sejak itu, LPS melakukan penyelesaian BPR KRI, yaitu melakukan verifikasi data simpanan nasabah untuk pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah dan likuidasi bank.

Sementera Pimpinan BRI Cabang Indramayu, Nanang Setiawan mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan sejak BRI dipercaya oleh LPS untuk membayarkan klaim penjaminan simpanan nasabah BPR KR Indramayu.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Harus Kondusif Pesan Bey Machmudin kepada Enam Penjabat Bupati dan Wali Kota

Selain di BRI Cabang Indramayu, pelayanan juga dilakukan di 16 BRI unit yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kami juga menambah layanan di sini dengan adanya e-bus, serta menyediakan mesin SSP yang bisa mempercepat proses pembukaan rekening bagi nasabah. Sehingga prosesnya bisa lebih cepat untuk pencairan,” kata Nanang Setiawan.(oet)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: