Rumah Lantai Dua Ludes Terbakar di Dukupuntang, Tidak Ada Korban Jiwa

Rumah Lantai Dua Ludes Terbakar di Dukupuntang, Tidak Ada Korban Jiwa

PADAMKAN API: Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar rumah lantai dua milik warga di Desa Cipanas Kecamatan Dukupuntang, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

DUKUPUNTANG, RADARINDRAMAYU.ID -Kebakaran hebat terjadi pada rumah berlantai dua di Jalan Girinata, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, pada Selasa (12/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung, peristiwa kebakaran itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Diketahui, kebakaran itu terjadi di rumah milik Haji Tara. Peristiwa itu berawal saat pemilik rumah memasak air dengan menggunakan kayu bakar di belakang rumahnya. Namun, saat memasak air, pemilik rumah justru keluar meninggalkan rumahnya.

“Di rumah ada pakai gas dan pakai kayu bakar. Kebetulan saat memasak air pakai kayu bakar, kemudian ditinggal, dan api kemudian merembet ke tumpukan kayu di dekatnya. Sehingga api pun membesar,” kata Seketaris Desa (Sekdis) Cipanas, Toyib.

BACA JUGA:LAGI MUSIM, Sosialisasi Bacaleg Dompleng Pesta Hajatan

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-45, FKPPI Konsisten Pertahankan Keutuhan NKRI

Api yang membesar itu kemudian diketahui oleh tetangga korban. Saksi langsung berteriak kebakaran dan meminta tolong tetangga lainnya, saksi juga menghubungi pemilik rumah dan perangkat Desa. Namun, api sudah semakin besar dan tidak terkendali hingga membakar seluruh rumah.

“Kami langsung menelepon Damkar Pos Jaga Palimanan. Terus kami juga minta tolong ke Pak Dewan Asep untuk menghubungi Pos Damkar Sumber. Karena api besar,” ujar Toyib.

Sambil menunggu petugas Damkar datang, masyarakat berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Tidak lama kemudian, anggota Polsek Dukupuntang tiba mengamankan lokasi kebakaran.

Kemudian Petugas Pamadam Kebakaran dan juga petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon tiba di lokasi. Terpantau, masyarakat berkumpul menonton aksi kolaborasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD Kabupaten Cirebon yang sedang melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Izin Usaha BPR KRI Dicabut, Nahasabah Jangan Panik! LPS Klaim Penjaminan Simpanan Nasabah

BACA JUGA:Wisuda Pertama, ITPB Cetak Lulusan Berkarakter, Unggul, dan Berdaya Saing di Era Digital

“Satu jam setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin melalui Komandan Pos Jaga Sektor Sumber, Andi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Adapun rumah yang terbakar di Blok Gambir RT 04 RW 09, Desa Cipanas milik Haji Tara.
Pihaknya menerima laporan kebakaran langsung bergegas ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: