Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 Malam Ini. Pasti Bisa, Marselino!

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 Malam Ini. Pasti Bisa, Marselino!

Marselino Ferdinan-ist-RADAR INDRAMAYU

SOLO, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penting melawan Turkmenistan U-23,  dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023 malam ini, pukul 19.00.

Laga ini sangat penting, karena akan menentukan lolos tidaknya Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Timnas Indonesia U-23 harus menang atau minimal bermain seri melawan Turkmenistan U-23, untuk bisa menjadi juara Grup K, dan memastikan diri lolos ke Qatar tahun depan

Timnas Indonesia U-23 memang masih berada di puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Jumlah poin yang didapat Garuda Muda sama dengan Turkmenistan.

BACA JUGA:Siap-siap! Panselnas Masih Godok Regulasi Pengadaan CPNS dan PPPK 2023

BACA JUGA:IU Konsorsium Penabulu STPI Dorong Lintas Sektoral Tangani TBC Di Indramayu

Namun pasukan Shin Tae Yong uggul selisih gol usai menang 9-0 lawan Chinese Taipei. Sedangkan Turkmenistan hanya menang 4-0 ketika berjumpa Chinese Taipei.

Salah satu pemain Turkmenistan, Shamammed Hydyrov tampil sangat menonjol saat menghadapi Chinese Taipei. Pemain dengan nomor punggung 11 itu mencetak hattrick. Aksinya harus diwasapai barisan pertahanan Indonesia.

"Saya menonton pertandingan pertama Turkmenistan lawan Chinese Taipei. Pemain bernomor dan penyerang lain Turkmenistan juga sangat baik, dan harus diwaspadai, " kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Dari rekor pertemuan, Indonesia kalah dari Turkmenistan. Namun, catatan diambil pada 2011 lalu. Situasinya bisa jadi tidak lagi releven jika melihat kekuatan Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 ini.

BACA JUGA:Dilantik, Anggota PAW Panwaslucam Diminta Cepat Beradaptasi, Diingatkan Soal Pakta Integritas

BACA JUGA:Tekan Biaya Makan, Konsumen Beralih Beli Beras Menyan

Turkmenistan punya potensi untuk membuat kejutan. Mereka punya kepercayaan diri yang tinggi. Namun, jika melihat level Garuda Muda saat berhadapan dengan Chinese Taipei, peluang untuk menang tetap terbuka.

Marselino Ferdinan dkk  diharapkan  bisa tampil konsisten saat menghadapi Turkmenistan. Apalagi mereka tampil di hadapan puluhan ribu pendukung Garuda Muda. Pasti bisa, Marselino!

Berikut prediksi susunan pemain kedua Tim :

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Rio Fahmi, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Turkmenistan U-23 (4-4-2): Rustem Ahallyyev; Roman Galkin, Vepa Zhumaev, Dovran Berdiyev, Ykhlas Toydzhanov; Arzuvguly Sapargulyev, Teymur Charyyev, Mirza Beknazarov, Khodzhanazar Gurbanov; Rakhman Muratberdyev, Shamammed Hydyrov.

BACA JUGA:Ini yang Dibahas Presiden Jokowi dan PM Meloni Pertemuannya di India

BACA JUGA:Diduga Depresi, Warga Warukawung Tewas Gandir

Pelatih: Ahmet Agamyradov.

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming :

Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23
Stadion Manahan Solo
Selasa, 11 September 2023
19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+
Link streaming: https://www.visionplus.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: