Kirab Kebangsaan Berlangsung Meriah, Teten Masduki Bangga dengan Bupati Nina

Kirab Kebangsaan Berlangsung Meriah, Teten Masduki Bangga dengan Bupati Nina

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina melepas peserta Kirab Kebangsaan Merah Putih di depan Alun-alun Pendopo Indramayu-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Acara Kirab Kebangsaan Merah Putih, Bazar UMKM dan Khitanan Masal berlangsung meriah di depan Alun-alun Pendopo Indralayu, Jumat 08 September 2023.

Kegiatan Kirab Kebangsaan Merah aputih tersebut juga dalam rangka Haul ke-140 Habib Umar bin Thoha bin Yahya. Dengan mengangkat tema kegiatan adalah Dengan Kemajuan Ekonomi Akan Menghindarkan Dari Kenegatifan.



Peserta kirab dilepas Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPRD H Syaifudin, Kapolres AKBP Dr M Fahri Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aji Prasetya, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Ketua Panitia . Ahmad Munsit Abdulillah,  para SKPD dan tamu undangan lain.

Peserta kirab terdiri dari para pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Indramayu dan Sindang, serta dari satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemkab Indramayu.

BACA JUGA:Kemenag Jalin Kerjasama dengan CQU Autralia, Tidak Hanya Beasiswa Namun Beberapa Bidang

BACA JUGA: Indonesia vs Turkmenistan Uji Mental, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain

Mereka berjalan kaki sambil membawa panji-panji maupun bendera merah putih. Ada juga pasukan drumband dari beberapa sekolah, serta sejumlah siswa.

Di depan panggung kehormatan, para peserta terlihat melambaikan tangan serta mengibarkan panji-panji merah putih, membuat suasana semakin meriah.

Kirab Kebangsaan Merah Putih ini digelar dalam rangka Haul ke-140 Habib Umar bin Thoha bin Yahya. Selain kirab, juga digelar Bazar UMKM masih dalam rangka yang sama.

Teten Masduki dalam sambutannya menyambut baik acara Kirab Kebangsaan Merah Putih. Menurutnya, acara Kirab Kebangsaan Merah Putih ini merupakan perwujudan dari rasa cinta tanah air dan bangsa.

BACA JUGA:Kasus Penipuan, Warga Cirebon dan Indramayu yang Gagal ke Polandia Minta Polres Ciko Tangkap Pelakunya

BACA JUGA:Warga Dibuat Geger, Gara-gara Tukang Becak Ditemukan Meninggal di Jalan Kalibaru Cirebon

Teten juga berharap acara ini bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Diakui Teten, Kirab Kebangsaan Merah Putih selalu berbarengan dengan Haul ke-140 Habib Umar bin Thoha bin Yahya. Hal ini sangat istimewa sekali karena hanya Indramayu yang sangat luar biasa.

Dikatakan Teten, Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina, dinilai sangat perhatian dengan UMKM yang berada di Indramayu.'Baru saja saya mendengarkan laporan Ibu Bupati Nina. Sudah banyak program yang sangat membantu para UMKM di Kota Mangga,,"imbuhnya.

Teten Masduki 140 tahun haul, sangat istimewa selalu dikaitkan dengan Haul ke-140 Habib Umar bin Thoha bin Yahya. Hal ini menandakan bahwa Indramayu tidak terlepas dengan nilai nilai agama."Kami bangga dengan Bupati Nina. Programnya banyak membantu UMKM di Indramayu,"jelas.

Kemudian Teten Masduki didampingi Bupati Nina dan unsur Forkopimda naik menggunakan mobil mengelilingi Kota Indramayu.  (dun)

BACA JUGA:Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ

BACA JUGA:Waduh! YouTube DPR RI Diretas, Begini Kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: