Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ

Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ

Camat Patrol, Rusyad Nurdin membuka kegiatan lomba MTQ-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Menjadikan masyarakat Kabupaten Indramayu yang religius merupakan wujud komitmen Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina. Komitmen tersebut dibuktikan, salah satunya dengan mengadakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Dimulai dari tingkat kecamatan yang pesertanya dari masing masing desa.

Kegiatan ini digelar rutin setiap tahunnya. Kegiatan MTQ juga bertujuan menjaring masyarakat yang mempunyai kemampuan membaca Al Qur'an dengan fasih untuk menjadi Qori Qoriah.

Di Kecamatan Patrol, peserta lomba MTQ didominasi wajah baru. Ke ikut sertaan orang baru yang rata rata usia anak anak dan remaja tersebut merupakan bukti, bahwa Pemerintah bersama LPTQ dan MUI komitmen menjadikan Kabupaten Indramayu yang religius dan Bermartabat.

Camat Patrol, Rusyad Nurdin, mengatakan MTQ tidak hanya dijadikan sebagai ajang untuk menjaring dan memilih Qorih dan Qoriah terbaik, tapi juga harus dijadikan sebagai media Syiar Islam. Tentunya, melalui MTQ ketakwaan dapat ditingkatkan dan berlomba lomba mencari kebaikan.

BACA JUGA:Kebakaran Melanda Kawasan Hutan Cikawung, Simak Daftar Kecamatan Rawan Karhutla

BACA JUGA:Semangat! Begini Aksi Polisi Padamkan Kebakaran Kawasan Hutan Cikawung

Rusyad  menjelaskan pelaksanaan MTQ merupakan bentuk komitmen Pemkab Indramayu dalam menciptakan masyarakat Indramayu berMartabat.

" Ibu Bupati memiliki komitmen menjadikan  Indramayu religius. Karena budaya religius sebagai dasar perilaku beragama. Dengan demikian akan tercapai menjadikan Indramayu yang bermartabat," ujarnya seusai membuka MTQ tingkat Kecamatan Patrol, kemarin.

Selain itu, lanjut Rusyad, kegiatan MTQ dalam rangka mengajak masyarakat meningkatkan membaca Al Quran. Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Forkopimcam Patrol, Para Kuwu, Pengurus TP PKK, tokoh masyarakat dan Ulama.(kom)
 
BACA JUGA:Pameran Foto Haji 2023, Begini Reaksi Menag Yaqut

BACA JUGA:Dies Natalis Smansaka Ke-45 Tahun, Bertambah Usia Semakin Berprestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: