Indonesia vs Turkmenistan Uji Mental, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain

 Indonesia vs Turkmenistan Uji Mental, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain

BERI ARAHAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin Latihan para pemain. Dia memanggil 24 pemain untuk melawan Turkmenistan, malam ini.-Getty images-RADAR INDRAMAYU

SURABAYA, RADARINDRAMAYU.ID - Indonesia akan beruji coba dengan Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) pukul 18.30 WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 24 pemain untuk melawan Turkmenistan. Namun, lima nama mengalami cedera.

Kelimanya adalah bek Viking FK di Liga Norwegia, Shayne Pattynama, duo PSM Makassar, Yakob Sayuri serta Yance Sayuri, striker Persikabo 1973, Dimas Drajad, dan gelandang Dewa United, Ricky Kambuaya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain dari timnas U-23. Ketiganya ialah Alfeandra Deangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Setelah absen dalam FIFA Matchday Juni 2023, Nadeo Argawinata kembali ke Timnas Indonesia. Kiper Borneo FC Samarinda itu dapat menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Bek KV Mechelen di Liga Belgia, Sandy Walsh, berpeluang untuk debut bersama Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan datang dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Kasus Penipuan, Warga Cirebon dan Indramayu yang Gagal ke Polandia Minta Polres Ciko Tangkap Pelakunya

BACA JUGA:Warga Dibuat Geger, Gara-gara Tukang Becak Ditemukan Meninggal di Jalan Kalibaru Cirebon

Pakem empat bek dengan komposisi Sandy Walsh, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan Edo Febriansyah dirasa bakal cocok dengan stok pemain belakang yang tersedia. Shin Tae-yong diprediksi bakal mengandalkan sayap-sayap cepat dan kreatifnya untuk melawan Turkmenistan seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Untuk menjaga keseimbangan lini tengah, Shin Tae-yong perlu memakai double pivot. Opsi menduetkan Marc Klok dengan Rachmat Irianto menjadi pilihan yang realistis.

Shin Tae-yong juga bisa memaksimalkan versatile Stefano Lilipaly yang dapat bermain di berbagai posisi ofensif. Gelandang asal Borneo FC Samarinda itu cocok untuk bermain di belakang striker.
Cederanya Dimas Drajad bikin variasi lini depan Timnas Indonesia berkurang.

Akibatnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu tinggal memiliki dua penyerang. Keduanya adalah Dendy Sulistyawan dan Aji Kusuma. Nama pertama mempunyai peluang terbesar untuk menjadi pemain nomor punggung sembilan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ

BACA JUGA:Waduh! YouTube DPR RI Diretas, Begini Kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar

Sejak tahun lalu, Dendy menjelma sebagai langganan Timnas Indonesia. Pemain asal Bhayangkara FC itu bahkan pernah ditunjuk sebagai kapten Skuad Garuda pada FIFA Matchday Maret 2023.

Sementara itu, penjualan tiket laga FIFA Match Day Indonesia vs Turkmenistan sudah dibuka sejak awal September lalu. Masyarakat bisa mendapatkan tiket FIFA Match Day Indonesia vs Turkmenistan dengan membelinya lewat situs resmi PSSI atau Tiket.com, dan memilih kategori tiket yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: