Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Turkmenistan Bantai Taiwan 4-0

Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Turkmenistan Bantai Taiwan 4-0

Timnas Indonesia U-23 (merah) harus mewaspadi kekuatan Turkmenistan di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Tahun 2024-ist-RADAR INDRAMAYU

SOLO, RADARINDRAMAYU.ID - Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024 telah dimulai Rabu, 6 September 2023.

Pertandingan di Grup K Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Turkmenistan U-23 mengawali pertandingan dengan meraih poin sempurna.

Turkmenistan U-23 berhasil menang telak 4-0 atas Taiwan U-23, dan membuka jalan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024.

Kemenangan Turkmenistan U-23 ini tentu menjadi alarm bagi Timnas Indonesia U-23, yang akan menghadapi pertandingan melawan Turkmenistan U-23 pada 12 September 2023.

BACA JUGA:Elnusa Green Action and Cleaning Ocean, PT Elnusa Tanam 100 Pohon Cemara di Indramayu

BACA JUGA:Maling Motor Babak Belur Dimassa, Satu Orang Tewas

Timnas Indonesia U-23 harus waspada dengan kekuatan Turkmenistan U-23. Kita berharap pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mampu menerapkan strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan Turkmenistan.

Shin Tae Yong sendiri memang ikut menyaksikan langsung pertandingan antara Turkmenistan U-23 vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan Solo, guna mengintip kekuatan lawan di Grup K.

Sementara skuad Garuda Muda baru akan mengawali pertandingan di Grup K pada 9 September 2023, menghadapi Taiwan.

Dalam laga Turkmenistan U-23 vs Taiwan U-23, Turkmenistan mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Mereka mampu unggul 1-0 pada menit ke-24 melalui gol Shamamnet Hydyrow.

BACA JUGA:Rawan Kebakaran Polres Indramayu Bersama DLH dan BPBD Lakukan Penyiraman Di TPA Pecuk

BACA JUGA:KTT Ke-43 ASEAN, Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan ASEAN dengan Mitra

Memanfaakan peluang tendangan bebas, sepakan pemain bernomor punggung 11 berhasil melewati pagar hidup pemain Taiwan U-23 dan menghujam masuk ke sisi kiri gawang yang dijaga Chang Hsiang Chun.

Turkmenistan tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul 1-0. Namun Arslan Saparov dkk kesulitan menembus benteng pertahanan Taiwan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Turkmenistan terus berupaya menambah gol. Mereka akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-63.

Gol ini berawal dari serangan balik, Shamammet Hydyrow menunjukkan aksi ciamik dengan melewati dua pemain bertahan Taiwan.

Shamammet Hydyrow lalu memperdaya penjaga gawang Taiwan dengan sepakan terukurnya, dan merubah skor menjadi 2-0.

BACA JUGA:Aneka Kegiatan KONCER FEST Warnai WJF 2023

BACA JUGA:Bacaleg Didominasi Generasi Milenial, Mayoritas Lulusan SMA

Dua gol kembali dicetak Turkmenistan dalam jarak waktu yang berdekatan.

Nurmyart Rozyyev sukses mencetak gol ketiga setelah berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti pada menit ke-76.

Kemudian  Shamammet Hydyrow mencetak hattrick melalui tendangan kerasnya, dan menyempurnakan kemenangan Turkmenistan  menjadi 4-0 atas Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: