KTT Ke-43 ASEAN, Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan ASEAN dengan Mitra

KTT Ke-43 ASEAN, Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan ASEAN dengan Mitra

Presiden Joko Widodo memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 ASEAN-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu, 6 September 2023. -BPMI SETPRES-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Pada hari kedua seluruh rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 43 ASEAN di pimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, 6 Sepetember 2023.

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin di ruang Kakatua, JCC.

Usai itu, Jokowi memimpin KTT ke-26 ASEAN-RRT yang diikuti para pemimpin negara ASEAN bersama dengan Premier Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Qiang.

Kemudian dilanjut pertemuan dengan KTT ke -24 ASEAN -Repubrik Korea yang dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol dan KTT ke -26 ASEAN -Jepang bersama dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida.

BACA JUGA:Aneka Kegiatan KONCER FEST Warnai WJF 2023

BACA JUGA:Bacaleg Didominasi Generasi Milenial, Mayoritas Lulusan SMA

Pada siang hari, Presiden Joko Widodo bersama dengan para pemimpin negara ASEAN diagendakan mengikuti KTT ke-26 ASEAN Plus Three (APT). Pertemuan yang digelar di Ruang Cenderawasih 3 tersebut juga akan dihadiri oleh pemimpin negara RRT, Republik Korea, dan Jepang.

Di sela-sela pertemuan, Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara akan mengikuti KTT ke-11 ASEAN-US yang juga diselenggarakan di Ruang Cenderawasih 3, JCC.

Selanjutnya, KTT ASEAN-Kanada akan digelar dengan dihadiri oleh para pemimpin negara ASEAN dengan PM Kanada Justin Trudeau. Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama para pemimpin negara dan pendamping akan menghadiri jamuan santap malam dalam rangka KTT ke-43 ASEAN.

BACA JUGA:Tampil Beda dengan Kultur Budaya Sunda, Maxi Yamaha Day Jawa Barat Usung Konsep Ethnic Bamboo

BACA JUGA:Pemdes Haurgeulis Optimalkan Layanan Disdukcapil Patas, Permudah Warga Lansia, Difabel, ODGJ Miliki Adminduk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: