Pemdes Haurgeulis Optimalkan Layanan Disdukcapil Patas, Permudah Warga Lansia, Difabel, ODGJ Miliki Adminduk

Pemdes Haurgeulis Optimalkan Layanan Disdukcapil Patas, Permudah  Warga Lansia, Difabel, ODGJ Miliki Adminduk

APRESIASI BUPATI – Program Patas dioptimalkan Pemdes Haurgeulis untuk membantu warga lansia, sakit, disabilitas hingga ODGJ untuk memiliki KK dan e-KTP. Apresiasi dan dukungan diberikan kepada Bupati Nina Agustina yang dinilai berhasil meningkatkan pelaya-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID – Pelayanan Adminduk Cepat Terbatas (Patas) makin dirasakan manfaatnya oleh penduduk di Kabupaten Indramayu. Tak terkecuali warga di Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis.

Pemerintah serta masyarakat Desa Haurgeulis memberikan apresiasi atas salah satu program unggulan dari Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA tersebut.

Melalui program yang dijalankan oleh Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu ini, warga yang berusia lanjut (lansia), penyandang disabilitas, sedang sakit bahkan Orang Dengan Ganggun Jiwa (ODGJ) kini dapat memiliki dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP Elekronik (e-KTP) dengan mudah dan gratis.

“Kami mengoptimalkan inovasi Patas ini untuk membantu warga yang lansia, sakit, disabilitas hingga ODGJ untuk memiliki dokumen kependudukan penting seperti KK dan e-KTP,” kata Kuwu Haurgeulis, Isma Shewarha Dhewanthara, STp kepada Radar, Rabu (6/9).

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2024. Jangan Lupa Nonton!

BACA JUGA:DPMD Gelar Sosialisasi Panduan Laporan Keuangan BUMDes

Menurutnya, program Patas ini menjadi salah satu terobosan dari Bupati Nina Agustina yang dinilai berhasil dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanan adminduk kepada masyarakat.

Bahkan sampai menyentuh warga yang memiliki keterbatasan fisik. Mereka kini bisa mengurus dokumen kependudukan cukup dari rumah.

Kuwu Isma menyatakan, dokumen seperti KK dan e-KTP sangat penting dan dibutuhkan mereka yang mayoritas berasal dari keluarga tidak mampu. Sebab berkaitan dengan program pemerintah seperti bantuan sosial (bansos), BPJS, termasuk untuk mengurus pengobatan demi kesembuhan mereka.

“Kami haturkan terima kasih kepada ibu Bupati atas program Patas yang memudahkan warga kami memiliki adminduk. Pemdes dan masyarakat Desa Haurgeulis senantiasa mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan oleh Bupati Nina Agustina,” tegas dia diamini sekretaris Desa Haurgeulis Raden Rio Resmana ST.

BACA JUGA:Combine Harvester Datang, Tukang Grabag Meradang

BACA JUGA: Lima Tahun Memimpin, Kini Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Pamit dan Berterima Kasih kepada Warga

Di Desa Haurgeulis, pelaksanaan program Patas yang dilaksanakan Selasa (5/9). Menyasar sejumlah warga yang masuk dalam kriteria penerima program.

Petugas Tim Patas Discapil Indramayu didampingi Kasi Yanmas Kecamatan Haurgeulis Rohim SIP langsung menyambangi satu persatu kediaman mereka.

Petugas dengan sabar melakukan identifikasi sidik jari, mata, pemotretan, hingga tanda tangan.  “Alhamdulillah enam warga kami bisa terlayani dengan baik. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih dan apresasi kepada ibu Bupati yang telah membantu masyarakat Desa Haurgeulis. Kami akan terus mendukung program-program ibu Bupati,” tandas Kuwu Isma. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: