Ini Pesan Ridwan Kamil kepada Bey Triadi Machmudin: Titip Pertahankan Prestasi Jawa Barat

Ini Pesan Ridwan Kamil kepada Bey Triadi Machmudin: Titip Pertahankan Prestasi Jawa Barat

Ridwan Kamil-ist-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - RIDWAN Kamil sudah menyampaikan selamat atas penunjukan Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. “BPK BEY MACHMUDIN adalah pengganti saya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, mulai hari Selasa depan September 2023. Sesuai keputusan Bpk Presiden @jokowi. Di tanggal tsb saya genap menuntaskan tugas jabatan selama 5 tahun," tulis Kang Emil di akun Instagramnya.

Dalam unggahan yang juga memuat foto dan berita terpilihnya Bey itu, Kang Emil menitip sejumlah pesan. Di antaranya, meminta Bey untuk mencintai warga Jabar serta mempertahankan prestasi yang baik yang telah diperoleh Pemprov Jawa Barat.

“Titip cintai warga Jawa Barat. Titip pertahankan yang baik-baik dari prestasi Jawa Barat. Titip sempurnakan yang kurang-kurang dari pembangunan Jawa Barat. Saya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Jawa Barat. Doa kami semua untuk Kang Bey. Bismillah," demikian sejumlah pesan yang disampaikan.

Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan selamat kepada Nana Sudjana yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Nana diketahui sempat menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat pada 2016.

BACA JUGA:MANTAP! Orang Cirebon Gantikan Kang Emil Sebagai Pj Gubernur, Selasa Depan Mulai Bertugas

BACA JUGA:Bupati Nina Lantik Ratusan PNS Jabatan Fungsional

"Selamat juga untuk Bpk Nana Sudjana, mantan wakapolda Jabar, Kapolda Metro, Kapolda Sulut dan Kapolda Sulsel sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah," tutup Kang Emil.

Kang Emil sendiri, saat disinggung mengenai karir politiknya selepas habis masa tugasnya sebagai gubernur, menyebut setidaknya ada 4 kemungkinan. Kendati demikian, daripada berambisi dan terkesan ngoyo pada jabatan politik tertentu, ia mengaku lebih menyerahkannya kepada takdir.

Adapun 4 kemungkinan itu adalah berkontestasi pada Pilpres 2024 sebagai wakil presiden, berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang, kembali berkontestasi pada Pilgub Jawa Barat 2024, hingga menerima tawaran sebagai menteri oleh presiden terpilih mendatang.

“Kalau dilihat dari survei yang saat ini berkembang, semua kemungkinan itu masih ada. Tetapi apapun itu, hidup mah satu, di manapun kita ditempatkan, manusia yang paling mulia adalah yang paling bermanfaat," kata Kang Emil saat Kick Off West Java Festival 2023, 5 Tahun Pembangunan Jabar Juara x Forum Pemred Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Aula Masjid Raya Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu, 19 Agustus 2023. (awr)

BACA JUGA:Pabrik Gas Elpiji Meledak di Haurgeulis, Karyawan Berhamburan

BACA JUGA:Polisi Bekuk 12 Pelaku Judi Online, Satu Perempuan Muda sebagai ART

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: