Bupati Nina Lantik Ratusan PNS Jabatan Fungsional

Bupati Nina Lantik Ratusan PNS Jabatan Fungsional

LANTIK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melantik ratusan PNS jabatan fungsional, Kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indramayu diminta untuk terus menjaga loyalitas, integritas dan profesionalitas dalam bekerja.

Permintaan itu disampaikan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Indramayu, kemarin.

Selain itu, hendaknya ASN dapat menjadi sosok positif yang bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar serta dapat mengimplementasikan core value berakhlak dan bermartabat.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menjadi suatu role model yang baik, memiliki etika yang baik dalam berbagai hal termasuk dalam bermedia sosial, loyalitas dan integritas serta profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pabrik Gas Elpiji Meledak di Haurgeulis, Karyawan Berhamburan

BACA JUGA:Polisi Bekuk 12 Pelaku Judi Online, Satu Perempuan Muda sebagai ART

Menurutnya, Indramayu merupakan kabupaten yang memiliki sumber daya melimpah baik yang berasal dari sektor pertanian, perikanan hingga gas bumi.

Selain itu, sambung Nina, hadirnya industri kawasan rebana juga mendorong Indramayu semakin berkembang.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan modal berharga yang belum tentu dimiliki daerah lain. Sehingga, lanjutnya, dengan memaksimalkan beragam potensi tersebut, roda pemerintahan di Indramayu harus berjalan secara baik dengan dukungan dari ASN hebat sebagai motor penggeraknya.

“Jika pemerintahan diibaratkan sebuah laju kendaraan, maka di dalamnya terdapat komponen-komponen yang mempunyai fungsi masing-masing. Jika komponen tersebut berfungsi dengan baik, maka kendaraan akan melaju dengan lancar. Namun jika ada satu komponen saja yang tidak berfungsi, maka laju kendaraan ini tidak akan optimal atau bahkan tidak melaju sama-sekali,” ungkapnya.

BACA JUGA:Yoseph Bendungan Cikandung Di Gantar Perlu Segera Dibangun

BACA JUGA:Tekomsel Beri Kemudahan Akses Jaringan dan Layanan Broadband untuk Dukung Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu  di Kota Mangga tersebut berpesan kepada para ASN agar senantiasa terus mengembangkan diri dan tidak mudah puas dengan kemampuan yang dimiliki, terus belajar dan menjadi aparatur yang hebat dan Bermartabat.
Terlebih lagi, dengan jabatan fungsional yang telah diemban, ASN dapat lebih fokus dengan bidang

keahlian masing-masing agar fungsi dan capaian dalam bekerja dapat lebih maksimal.
“Kompetensi yang dimiliki harus selalu ditingkatkan sesuai dengan keilmuan yang terus berkembang, sehingga dalam menjalankan fungsinya dapat semakin maksimal,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: