Bersaing dengan 2405 Ponpes, Progresif RPK Ulfiyah sabet Juara OPOP Tingkat Provinsi

Bersaing dengan 2405 Ponpes, Progresif RPK Ulfiyah sabet Juara OPOP Tingkat Provinsi

PONDOK Pesantren Progresif RPK Ulfiyah telah dinobatkan sebagai Juara Tingkat Provinsi dalam Program One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. -Ist-Radar indramayu

RADARINDRAMAYU.ID - PONDOK Pesantren Progresif RPK Ulfiyah telah dinobatkan sebagai Juara Tingkat Provinsi dalam Program One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. 

Dipilihnya pesantren binaan H Miftahul Fatah SH MPdI oleh tim juri ini cukup beralasan. Sebab, para santri di pondok pesantren yang beralamat di Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu tak melulu belajar ilmu agama. 

Mereka (santri, red) dibekali dengan sejumlah keterampilan guna menghadapi persaingan global dewasa ini.

Salah satunya keahlian di bidang fashion meliputi sandal sepatu dengan brand Ulvi’s sebagai bidang usaha dalam mewujudkan kemandirian pesantren itu mampu menyisihkan 

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke-62, Bupati Nina Agustina Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

BACA JUGA:Sat Reskrim Polres Indramayu Ungkap Peredaran Rokok Tanpa Cukai, 5.580 Bungkus Berhasil Diamankan

Pondok pesantren dengan slogan atau moto Pesantren Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswajah) dan entrepreneur itu mampuh menyisihkan 2405 Pondok Pesantren Se Jawa Barat."Ini sangat luar biasa. Ponpes yang baru beberapa tahun berdiri, sudah bisa bersaing dengan ponpes lainnya,"jelas Akhmad Rifai M.I.Kom selaku peserta yang mewakili Ponpes Progresif RPK Ulfiyah

Diceritakan Rifai, setelah melewati beberapa proses mulai dari tahap 1 (Seleksi Administrasi dan test online pengetahuan umum kewirausahaan). Kemudiqn setelah dinyatakan lolos dalam penilaian tahap 1 tingkat Kecamatan. Lalu dilanjut dengan penilaian tahap 2 tingkat kabupaten (pelatihan dan magang di pondok pesantren role model selama 3 hari).

 Setelah itu, kata dia, masuk ke penilaian tahap 3 tingkat Provinsi ( Presentasi Bussines Plan dan Visitasi). Pondok Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Kidul memilih Fashion (sepatu) dengan brand Ulvi’s sebagai bidang usaha dalam mewujudkan kemandirian pesantren. 

“ Pemilihan bidang usaha ini sebagai ikhtiar untuk menopang perekonomian pesantren. Juga mengurangi pengangguran masyarakat sekitar, serta melatih mental kewirausahaan santri,"katanya.

BACA JUGA:Polres Kuningan Selidiki Karhutla di Gunung Ciremai, Begini Kata Kapolres ...

BACA JUGA:Bacaleg Ramai-Ramai Sosialisasi Nomor Urut, KPU: Jangan Dulu!

Menurut Pria yang juga Ketua Bidang OKK BPC HIPMI Kabupaten Indramayu tersebut, Ulvi’s memiliki proyeksi yang akan terus baik dengan mempertahankan kualitas dan meningkatkan kualitas. 

“ Terlebih produksi sepatu di Wilayah Ciayumajakuning masih sangat jarang, kami memiliki value bisa custom sesuai keinginan pelanggan,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: