Bacaleg Ramai-Ramai Sosialisasi Nomor Urut, KPU: Jangan Dulu!

Bacaleg Ramai-Ramai Sosialisasi Nomor Urut, KPU: Jangan Dulu!

MARAK – Alat peraga sosialisasi bacaleg makin marak pasca masa sanggah dari masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) berakhir.-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

TERISI, RADARINDRAMAYU.ID  – Masa sanggah dari masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Indramayu Pemilu 2024 berakhir, 28 Agustus 2023 kemarin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu memastikan, jumlah DCS masih tetap sama.

Yakni sebanyak 591 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di Bumi Wiralodra.

Kepastian itu sepertinya disambut suka cita para bacaleg. Buktinya, sebagian mereka ramai-ramai memasang Alat Peraga Sosialisasi (APS). Lengkap dengan nomor urut calon. Baik dimedia massa, media sosial maupun memasang baliho serta spanduk dilokasi strategis.

BACA JUGA:Manajemen RU VI Ikut Tangani Stunting di Indramayu, Salurkan Bantuan Lewat Posyandu

BACA JUGA:RSUD Indramayu Terapkan Digitalisasi, Layanan Bagi Pasien BPJS Kesehatan Semakin Mudah

Seperti terpantau disepanjang jalan raya Jangga-Terisi. Di beberapa titik terlihat baliho bacaleg yang berani dan percaya diri menempelkan nomor urut. Tidak hanya DPRD Kabupaten, bacaleg DPRD provinsi dan DPR RI juga tak mau ketinggalan.

Mayoritas bacaleg itu dari partai politik besar. Seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS hingga Partai Demokrat.

Pemasangan APS dengan mencantumkan nomor urut itu mendapat berbagai tanggapan dari warga dan pemerhati Pemilu di  Bumi Wiralodra. Para bacaleg itu dinilai telah mendahului keputusan KPU RI.

Salah satunya, Yatno, warga di Kecamatan Terisi. Menurut dia, tidak elok seorang balaceg buru-buru mencantumkan nomor urutnya. Sebab, proses penetapannya masih cukup panjang. Yakni sampai diumumkannya Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU.

BACA JUGA:Jelajah Tanah Toraja Bersama XMAX Connected, Pengalaman Seru Merapah Negeri di Atas Awan

BACA JUGA:Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dipanggil Shin Tae Yong. Cukup Menjanjikan!

“Kan masih bisa berubah. Belum tentu nomor urutnya masih tetap sampai pengumunan DCT atau nanti pas di surat suara,” katanya.

Hal itu dibenarkan Divisi Teknis Penyelenggara KPU Indramayu, Fahmi Labib. Meskipun DCS tidaka da perubahan, semua bacaleg jangan merasa aman dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: