Gelar MTQ di Sekolah, Camat Terisi Ungkap Alasannya...

 Gelar MTQ di Sekolah, Camat Terisi Ungkap Alasannya...

SYIAR ISLAM - Plt Camat Terisi Roshadian Purnama menabuh bedug saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Terisi di kampus SMPN 1 Terisi, Rabu (30/8).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

TERISI, RADARINDRAMAYU.ID - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan mulai bergulir. Diwilayah eks Kawedanan Losarang, Kecamatan Terisi menjadi yang pertama menggelar seleksi para calon kafilahnya menuju pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan MTQ mengangkat tema ‘Wujudkan Terisi Bersinergi Menuju Indramayu Bermartabat’ kali ini mengambil tempat di kampus SMP Negeri 1 Terisi.

Bukan tanpa maksud. Plt Camat Terisi Roshadian Purnama mengungkapkan alasannya.

“Kita tidak ingin kegiatan MTQ yang diadakan setiap tahun ini hanya menjadi even seremoni semata. Tetapi harus dijadikan sebagai ajang syiar Islam yang aura dan gemanya juga bisa dirasakan pula oleh kalangan pelajar. Supaya dapat melahirkan generasi qurani dimasa mendatang,” terang Plt Camat Roshadian Purnama.

 BACA JUGA:RSUD Indramayu Terapkan Digitalisasi, Layanan Bagi Pasien BPJS Kesehatan Semakin Mudah

BACA JUGA:Jelajah Tanah Toraja Bersama XMAX Connected, Pengalaman Seru Merapah Negeri di Atas Awan

Menurutnya, penting bagi pelajar dikenalkan penamanam nilai-nilai Alquran sejak dini sebagai karakter dalam diri mereka.

Apalagi hal ini selaras dengan implementasi dari pembangunan masyarakat Indramayu yang religi menuju terwujudnya visi Bermartabat, Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat.

Plt Camat Roshadian Purnama juga optimis, Kecamatan Terisi akan mampu menorehkan prestasi pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 ini. Minimal tetap bertahan di papan atas.

“Kecamatan Terisi ini memiliki potensi luar biasa, selalu diperhitungkan dalam setiap ajang MTQ kabupaten. Insya Allah, prestasi terbaik akan bisa kita raih kembali,” katanya.

 BACA JUGA:Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dipanggil Shin Tae Yong. Cukup Menjanjikan!

BACA JUGA:Satu Bulan Kesulitan Air Bersih Warga Krangkeng Dapat Bantuan Air Bersih

Sementara itu, ketua panitia H Dirsono MSi menyebutkan, MTQ tingkat Kecamatan Terisi ini diikuti sebanyak 50 kafilah. Mereka berasal dari utusan desa, sekolah maupun pondok pesantren se-Kecamata Terisi.

Para peserta akan mengikuti sejumlah cabang dan kategori yang diperlombakan. Yakni murottal, tahfidz, fahmil Quran, syahril Quran dan tilawah dengan kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

Dirsono bersyukur. Pelaksanaan MTQ didukung banyak pihak. Mulai dari Forkompoimcam, UPTD/B, MUI, UPZ, Kuwu, ketua TP PKK, organisasi Islam, serta para kepala sekolah. Hal ini menjadi gambaran bahwa masyarakat Kecamata Terisi sangat mencintai Alquran.

“Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih kafilah-kafilah berpotensi. Namun hakikatnya adalah dalam rangka menciptakan masyarakat yang berakhlakul karimah, memperkuat spritualitas mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Mayoritas Anggota DPRD Indramayu 'Nyalon Maning'

BACA JUGA:Masa Tanggapan Masyarakat Selesai, KPU Indramayu Pastikan Jumlah DCS Bacaleg Tak Ada Perubahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: