Mayoritas Anggota DPRD Indramayu 'Nyalon Maning'

Mayoritas Anggota DPRD Indramayu 'Nyalon Maning'

Mayoritas angggota DPRD Indramayu 2019-2024 yang saat ini masih duduk di legislative ternyata kembali maju (nyalon maning) pada pemilu legislatif 2024.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Mayoritas angggota DPRD Indramayu 2019-2024 yang saat ini masih duduk di legislative ternyata kembali maju (nyalon maning) pada pemilu legislatif 2024.

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Indramayu 2024-2029 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu, sebagian besar income kembali nyalon di DPRD Indramayu. Namun Ada da beberapa orang yang nyalon sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dari Partai Golkar, nama-nama anggota DPRD Indramayu yang kembali maju diantaranya H Haryono, Ina Sofiatul Marwah, Fenti Ruchyanti, H Syaefudin dari Dapil Indramayu 1. Khusus H Syaefudin kali ini maju sebagai calon anggota DPRD Jawa Barat.

Kemudian dari Dapil Indramayu 2 ada nama Ibnu Risman Syah dan Tuti Alawiyah. Selanjutnya H Muhaemin dan Hj Nurhayati (Dapil Indramayu 3), H Warli, Tarwidi (Dapil Indramayu 4), H Eddy Mulyadi, Hj Siti Aminah, Abdul Rojak (Dapil 5), Hj Wardah, Alam Sukmajaya, Eka Trilinda Ningrum (Dapil 6).

BACA JUGA:Kunjungan ke Cirebon, Presiden Jokowi Sampaikan 4 Hal yang Disukai dari Jaringan Kemandirian Nasional

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Polisi Imbau Warga Stop Membuka Lahan dengan Cara Dibakar

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dari 7 orang anggota DPRD Indramayu semuanya kembali maju di Pileg 2024. Ada Ahmad Mujani Nur (Dapil 1), Amroni, Roikhatul Janah (Dapil 2), Kiki Arindi (Dapil 3), Imron Rosadi (Dapil 4), Dalam (Dapil 5),  dan Imam Mul Mutaqim.

Kemudian dari PDI Perjuangan,  wajah lama juga kembali bertarung di Pileg 2024. Mulai dari H Sirojudin (Dapil 1), Suhendri (Dapil 2), Anggi Nofiah (Dapil 4), Tarmudi Atmaja (Dapil 5), dan Estim Enting (Dapil 6).

Sementara Gerindra juga masih memunculkan nama-nama anggota DPRD Indramayu pertahana. Yakni Ifan Sudiawan (Dapil 1),  Kiki Zakiah (Dapil 2), It's Naeni (Dapil 3), Muhammad Ali Akbar (Dapil 4), Dullah (Dapil 5), dan Turah (Dapil 6).

Nama-nama anggota DPRD Indramayu lainnya, yang kembali maju pada Pileg 2024 adalah H Ruswa dan Panji Bhisma Dewantara (PKS), H Nico Antonio, Andikan Maulida Asyari (Demokrat).

BACA JUGA:31 Pimpinan NII Ikrar Janji Setia Kembali ke NKRI

BACA JUGA:Nah Lho Lagi Tauring, Eh Pesulap Oge Arthemus Ditangkap Gara-gara Narkoba

Sejumlah nama tersebut diatas memang masih sementara. Karena untuk Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Indramayu 2024-2029 masih penunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nama-nama yang tercantum dalam DCS memang masih bisa berubah. KPU menerima masukan dan tanggapan masyarakat dari tanggal 19-28 Agustus 2023, sebelum adanya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT),"  kata Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: