Pertagas Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Pemuda di Sekitar Pantai Rembat

Pertagas Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Pemuda di Sekitar Pantai Rembat

Pertagas Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Pemuda di Sekitar Pantai Rembat, Kamis 24 Agustus 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar pelatihan pembuatan Konten bagi anak-anak muda di sekitar Pantai Rembat Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis 24 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti puluhan pemuda dari sekitar wilayah Kecamatan Juntinyuat dan sekutarnya. Mereka antusias mengikuti pelatihan pembuatan foto dan video, dan langsung mempraktekannya. di lapangan.

Pelatihan pembuatan konten ini mmenghadirkan dua orang narasumber. Yakni Yedo Kurniawan dari PT Pertamina Gas dan Rachmat Hidayat dari PT Kilang Pertamina Internasional RU 6 Balongan.

Yedo Kurniawan menjelaskan, melalui pelatihan ini diharapkan anak-anak muda di Indramayu memiliki keahlian dalam membuat konten berkualitas, yang akan dipublikasikan di media sosial (medsos).

BACA JUGA:Camat di Indramayu Diminta Ngantor di Pintu Air, Demi Amankan Distribusi Air

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Bantai Thailand dan Lolos ke Final Piala AFF U-23

Konten yang mereka buat tentunya berisi tentang obyek wisata Pantai Rembat Juntinyuat, serta berbagai seni dan budaya masyarakat sekitar, kuliner dan yang lainnya.

"Melalui konten-konten itulah diharapkan  akan menarik minat pengunjung untuk datang berwisata ke Pantai Rembat. Sehingga jumlah pengunjung akan meningkat, dan perekonomian masyarakat setempat juga ikut terangkat, " kata Yedo.

Sementara Rachmat Hidayat pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang teknik pengambilan foto dan video yang baik.

Menurutnya, untuk menghasilkan konten yang bagus, menarik, dan disukai banyak orang memang dibutuhkan keahlian khusus. Untuk itulah mereka harus diberikan pelatihan dasar tentang fotografi maupun videografi.

BACA JUGA:Tabrak Belakang Truk Boks di Jalan Pantura Kandanghaur, Pemotor Asal Majalengka Tewas

BACA JUGA:Kapal Nelayan di Desa Kertawinangun Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

"Semua orang mungkin bisa membuat foto dan video. Tapi tidak semua orang bisa membuat foto dan video yang menarik. Dibutuhkan teknik dan kreativitas, " tegasnya.

Seperti diketahui, Pantai Rembat Juntinyuat merupakan salah satu wisata pantai yang cukup terkenal di Indramayu, Jawa Barat.

Dengan dukungan PT Pertamina Gas melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Pantai Rembat saat ini menjadi tempat wisata yang cukup menarik.

Salah seorang peserta pelatihan, Dedi, mengaku senang bisa mengikuti pelatihan pembuatan konten tersebut.

"Senang sekali tentu. Saya jadi tahu bagaimana cara membuat foto atau video yang bagus," ungkapnya.

BACA JUGA:Awas! Hacker Serang Si Badu Mirakyat, Tampilannya Berubah Jadi Situs Judi Online, Sementara Suspend

BACA JUGA:MASIH MISTERI! Panwascam Minta Kejelasan Pergantian Mendadak Ketua Bawaslu Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: