Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Lolos ke Semifina Piala AFF U-23 Tahun 2023, dan Kembali Bertemu Thailand

Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Lolos ke Semifina Piala AFF U-23 Tahun 2023, dan Kembali Bertemu Thailand

Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Lolos ke Semifina Piala AFF U-23 Tahun 2023, dan Kembali Bertemu Thailand-Ist-Radar indramayu

RAYONG, RADARINDRAMAYU.ID – Setelah sempat berada di ujung tanduk, Timnas Indonesia U-23 akhirnya memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 Tahun 2023 yang berlangsung di Thailand.

Kepastian lolosnya tim asuhan Shin Tae Yong diperoleh, setelah hasil pertandingan semalam, dimana Malaysia mengalahkan Timor Leste di Grup B dan Vietnam mengalahkan Filipinadi Grup C.

Timnas Indonesia U-23 lolos dengan status runner-up terbaik setelah Malaysia dan Vietnam mencatat kemenangan dalam laga terakhir mereka, Selasa 22 Agustus 2023 malam.

Tim Malaysia U-23 membuktikan janji mereka untuk meraih kemenangan dengan mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Rayong, dalam pertandingan terakhir Grup B. Hasil ini memastikan Timnas Indonesia U-23 menjadi runner up Grup B.

BACA JUGA:Usai Jabatan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Bertekad Tak Berhenti Bangun Masjid

BACA JUGA:Resmikan Masjid Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Keberhasilan Dan Pamit Ke Ribuan Warga

Sementara itu Vietnam mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Filipina di Stadion Rayong Provincial dalam laga Grup C. Hasil ini membuat Filipina gagal bersaing dengan Timnas Indonesia U-23 sebagai runner up terbaik

Dalam petandingan semalam, Malaysia mengawali pertandingan dengan baik, dan sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan limar menit melalui Alif Ikmalrizal Anuar. Aliff Izwan Yuslan menggandakan keunggulan delapan menit kemudian.

Sementara Timor Leste juga  bukan tanpa perlawaanan. Mereka sempat mencuri gol lima menit menjelang babak pertama berakhir lewat gol Olagar Xavier. Namun Alif Ikmalrizal mencetak brace pada menit ke-64 untuk memastikan kemenangan Malaysia.

Hasil Selasa malam, membuat Malaysia memuncaki klasemen akhir Grup B dengan mengumpulkan nilai enam. Sementara Vietnam menguasai Grup C juga dengan enam poin. Malaysia dan Vietnam akan saling berhadapan babak di semifinal.

BACA JUGA:Viral Mobil Box Terguling di Pantura Indramayu, Warga Rebutan Susu

BACA JUGA:Dorong Pemkab Anggarkan Bantuan Pemberdayaan Ormas-LSM

Meski mencatat kemenangan, Vietnam harus bersusah payah untuk menundukkan Filipina. Filipina tampil ngotot karena ingin lolos ke semifinal. Satu-satunya gol Vietnam dihasilkan Nguyen Huu Tuan pada menit ke-18.

Di babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup A Thailand. Pertandingan ini akan membuka kembali drama final SEA Games 2023 di Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: