Resmikan Masjid Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Keberhasilan Dan Pamit Ke Ribuan Warga

Resmikan Masjid Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Keberhasilan Dan Pamit Ke Ribuan Warga

TINJAU: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat Masjid Jami Al Karomah Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya, Selasa (22/8).-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Dimasa-masa berakhirnya jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan selesai pada 5 September 2023 mendatang, Ia  menyempatkan diri  berkunjung ke Kabupaten Indramayu untuk meresmikan Masjid Jami Al Karomah Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya, Selasa (22/8).

Kedatangnya itu disambut antusias ribuan masyarakat yang sejak pagi menunggu kedatang rombongan, pada kesempatan itu dihadapan ribuan masyarakat yang hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpamitan ke ribuan masyarakat Tenajar yang menghadiri acara peremian tersebut.

Dikatakan Ridwan Kamil sampai saat ini, Ia telah mendesain sebanyak 70 Masjid di seluruh dunia, selain di Indonesia ada di Palestina dan Amerika Serikat. Kemudian yang terakhir telah mendesain Masjid Raya Al Jabar Masjid terbesar Provinsi Jawa Barat.

"Saya ajak masyarakat Jawa Barat untuk berkunjung beribadah disana, karena dibawahnya ada museum Rasulullah SAW tentang bagaimana Islam lahir sampai tersebar ke Cirebon- Indramayu, itu ada sejarahnya, nanti kita fasilitasi, kemarin baru dapat surat dari Arab Saudi yang menominasikan masjid Al Jabar jadi masjid terindah di dunia tahun 2023, " tuturnya.

BACA JUGA:Keren! 3 Pasar Tradisional di Cirebon Terapkan QRIS

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Mobil Nissan Terbalik Jalan Raya Plangon, Tidak Ada Korban Jiwa

Termasuk dukungan Pemkab Jawa Barat terhadap panitia pembangunan Masjid Jami Al Karomah di Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya- Indramayu, yang membutuhkan dana untuk pembangunan masjid, Pemkab Jawa Barat membantu pendanaan dari program CSR Bank BJB sebesar Rp 1 miliyar yang penyalurannya dibagi dua tahap.

"Dalam 14 hari jabatan saya akan berakhir, selama 5 tahun memimpin Jawa Barat, saya sudah memperlihatkan kerja keras luar biasa lahir batin, 548 penghargaan perubahan yang diterima oleh Pemprov Jabar," paparnya.

Kemudian 1.000 desa miskin hilang tidak ada lagi desa miskin di Jawa Barat, ekonomi paling bagus di seluruh pulau jawa, investasi paling banyak se Indonesia selama 4 tahun berturut-turut, beras surplus swasembada pangan 1,3 juta ton setahun yang paling banyak dari Kabupaten Indramayu. Sementara untuk kondusifitas sangat baik di Jawa Barat indeks keamanan kondusifitas nilainya 87,5.

"Saya mohon pamit yang baik-baiknya mudah-mudahan bisa diapresiasi kalau kurang-kurangnya mohon maaf, mohon doa setelah ini belum tahu kemana, tapi dimana pintu takdir Allah,  Insya Allah saya tak lupa menjadi manusia yang memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:HUT Ke-3 Tahun Kopi Janji Jiwa Haurgeulis, Terus Bertumbuh Menjadi Destinasi Wisata Keluarga Terbaik

BACA JUGA:Kejari Cirebon Musnahkan Barang Bukti

Sementara itu, Aleg DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 1 M Sidkon Djampi yang hadir dalam peresmian itu, mengatakan sebagai putra daerah asli Tenajar Kecamatan Kertasemaya Ia sangat mengapresiasi kedatang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk secara langsung meresmikan Masjid Jami Al Karomah Desa Tenajar. Menurut Sidkon itu merupakan bentuk komitmen Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat yang memberikan perhatian  terhadap kegiatan keagamaan di Jawa Barat.

"Ini satu bentuk perhatian terhadap Masjid, kemudian terhadap inisiasi Perda Pesantren, ada program satu desa satu penghafal Quran, jadi masjid jadi pusat peradaban dan pengembangan siar islam," ujarnya.

Pada peresmian Masjid Jami Al Karomah itu turur dihadiri Pj Sekda Kabupaten Indramayu Ir Aep Surahman, MUI Kabupaten Indramayu, Baznas Kabupaten Indramayu, Muspika Kertasemaya, dan para kuwu se Kecamatan Kertasemaya, serta ribuan masyarakat Tenajar.  (oni)

BACA JUGA:Tim Khusus Selidiki Ledakan di Lab IPB yang Mengakibatkan 1Mahasiswa Meninggal

BACA JUGA:Program Aspirasi Anggota DPR RI Dedi Wahidi, Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Pembangunan Des

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: