Innalilahi! Kemeriahan Agustusan Berubah Jadi Duka , Peserta Lomba Balap Karung dan Panjat Pinang Meninggal

Innalilahi! Kemeriahan Agustusan Berubah Jadi Duka , Peserta Lomba Balap Karung dan Panjat Pinang  Meninggal

Kegembiraan Kemerdekaan berujung Duka. Peserta lomba balap karung di Kerinci Jambi meninggal dunia. (net)--

RADARINDRAMAYU.ID - Kemeriahaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2023, warga di Kelinci, Jambi dan Deli Serdang, Sumut yang mengelar kegiatan perlombaan suacna tadinya gembira berubah menjadi suasana duka.

Dalam perlombaan yang digelar warga di Kelinci Jambi itu seorang peserta perempuan bernama Dewi (39) dalam lomba balap karung dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan yang di Sumut juga menimpa pada peserta meninggal dunia dalam perlombaan panjat pinang, korban bernama Eka berusia 36 tahun.

kronologi yang dialami peserta balap karung yakni Dewi meninggal sesaat usai dirinya sampai finis dalam rangka meriahkan perayaan HUT RI ke-78 di Lapangan PTSM Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Kamis, 17 Agustus 2023 sore.   

BACA JUGA:Krisis Air Peternak Bebek Terpaksa Gunakan PDAM

BACA JUGA:Makna Arti Busana Khas Kesunanan Surakarta, Begini Kata Jokowi

Menurut Kapolsek Batang Merangi Iptu Julisman membenarkan kejadian meninggalnya Dewi, " korban terlihat pusing sesampainya di garis finis. korban kemudian langsung terjatuh. Diduga korban kelelahan setelah selesai melaksanakan lomba balap karung," jelasnya.

Sedangkan pada korban lomba panjat pinang di Desa Tandam Hulu I, Hamparan Perak, Delu Serdang, yang menimpa pada Eka Prasetya (36) menyebabkan meninggal dunia.

Kronologi meninggalnya Eka akibat tertimpa temannya ketika sedang ikut lomba panjat pinang di Desa Tandam Hulu I pada kamis, 17 Agustus 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Kanit Polsek Binjai Ipda Alex Pasaribu mengatakan korban berada di posisi bawah saat panjat pinang.

BACA JUGA:Baju Adat Nusantara, Pegawai Kemenag Peringatan HUT-78 Kemerdekaan

BACA JUGA:Tak Kalah Uniknya, Sambut HUT RI ke-78 LPZ Gelar Parade Satwa di Lembang Park and Zoo

Pada saat itu temannya yang berada di posisi paling atas merosot lalu menimpa tubuh korban, disaat tertimpa korban mengalami sesak nafas. Kemudian Eka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saat itu korban sesak napas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Ratu Mas. Sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia, itu sekitar pukul 18.00 WIB," tambahnya, dikutip dari pojoksatu.id.

Acara panjat pinang yang diinisiasi warga dan pemerintah setempat itu langsung dihentikan disebabkan lomba panjat pinang ini menyebabkan korban jiwa.



BACA JUGA:Polisi Cilik Dermayu Tampil Memukau di Acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekan RI Tingkat Kabupaten Indramayu

BACA JUGA:Promosikan Judi Online dan Jadi Brand Ambassador, SN Selebgram Akhirnya Berurusan dengan Polisi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: