Polisi Cilik Dermayu Tampil Memukau di Acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekan RI Tingkat Kabupaten Indramayu

Polisi Cilik Dermayu Tampil Memukau di Acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekan RI Tingkat Kabupaten Indramayu

Polisi Cilik Dermayu (PCD) tampil memukau di acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu, yang berlangsung di Sport Center Indramayu, Kamis 17 Agustus 2023.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sekelompok anak yang tergabung dalam Polisi Cilik Dermayu (PCD) tampil memukau di acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu, yang berlangsung di Sport Center Indramayu, Kamis 17 Agustus 2023.

Di hadapan Bupati Indramayu Nina Agustina, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar,  unsur Forkopimda dan pejabat lserta hadirin lainnya, mereka mampu memperagakan berbagai gerakan akrobatik dengan lugas dan tegas.



Mereka pun dibuat tersenyum dan kagum dengan penampilan anak-anak usia SD yang memang sudah menjalani pelatihan sebelumnya. Tepuk tangan terus bergemuruh sepanjang penampilan pasukan PCD yang berseragam atasan merah hati dan celana putih.  

Polres Indramayu memang kembali mengaktifkan Polisi Cilik Dermayu (PCD). Tak heran PCD kaliini dikenal dengan PCD Reborn. Kelompok yang sudah menorehkan beragam prestasi nasional tersebut memang sempat hilang.

BACA JUGA:Promosikan Judi Online dan Jadi Brand Ambassador, SN Selebgram Akhirnya Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:SERUU...! Pakai Baju Adat, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif

Diketahui kelompok Polisi Cilik Dermayu itu mulanya dibentuk pada tahun 2009. Selama beberapa tahun dibina, kelompok tersebut mampu menorehkan prestasi. Bahkan pernah tampil di Istana Negara kala saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2015.

Namun seiring perjalanan waktu, anak-anak yang tergabung dalam polisi cilik Dermayu beranjak dewasa, dan  lambat laun menghilang. Sehingga membuat masyarakat merindukan penampilan lucu nan kreatif.

“Masyarakat banyak yang merindukan penampilan Polisi Cilik Dermayu yang menarik  dan lucu, hingga PCD terlahir kembali,” kata Kapolrers Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Dikatakan, setelah lama vakum, Polisi Cilik Dermayu kembali bangkit pada tahun 2023. Dengan merekrut 100 anak-anak yang memang berminat dan memenuhi persyaratan, mereka dilatih dan dibina. Mereka akhirnya  mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di sejumlah even.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 Malam Ini

BACA JUGA:Asyik! Umae Tris Hadirkan Kaos dan Hijab Cirebonan

Mereka tampil memukau di acara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 tingkat Kabupaten Indramayu di Sport Center, 17 Agustus 2023. Seluruh hadirin dibuat kagum dan terpesona oleh penampilan anak-anak yang sangat kompak.

Sebelumnya, PCD Reborn Indramayu  juga sukses menorehkan prestasi saat ajang perlombaan polisi cilik yang dilaksanakan Polda Jabar beberapa waktu lalu. Kelompok tersebut meraih juara kostum terbaik dan juara terfavorit sosial media.

PCD Reborn juga sempat tampil dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Indramayu beberapa waktu lalu. Penampilan mereka membius tamu yang datang dan mengundang decak kagum.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, juga memberikan apresiasi atas penampilan pasukan PCD yang membuatnya terpukau.

BACA JUGA:Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Indramayu

BACA JUGA:HUT RI Ke 78 Momentum Tanamkan Semangat Nasionalisme Pada Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: