HUT ke -62 Pramuka, Diikuti 1.280 Peserta Bertekad Bentuk Generasi Berkarakter di Kwaran Anjatan

HUT ke -62 Pramuka, Diikuti 1.280 Peserta Bertekad Bentuk Generasi Berkarakter di Kwaran Anjatan

GEBYAR HUT PRAMUKA: Ka Mabiran Anjatan Rory Firmansyah memukul gong menandai acara pembukaan Gebyar HUT Pramuka di Bumi Perkemahan Tirta Sakti Bugis, Sabtu (12/8).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kwartir Ranting (Kwaran) menggelar Gebyar HUT ke-62 Gerakan Pramuka. Pemukulan gong oleh Ka Mabiran Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSi menandai acara pembukaan bertempat di Bumi Perkemahan Tirta Sakti Bugis, Sabtu (12/8).

TURUT mendampingi jajaran Forkopimcam Anjatan, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Anjatan Rasim SPd, para Kuwu serta para Mabigus se-Kecamatan Anjatan.

Ketua penyelenggara Rasito SPdSD didampingi sekretaris Suwana SPdI menyebut, sebanyak 1.280 peserta ambil bagian dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Senin (14/8).

Para peserta berasal dari pangkalan 63 SD/MI, SMP/MTs negeri dan swasta se-Kecamatan Anjatan.  
“Gebyar HUT Pramuka ke-62 tahun 2023 ini dikemas dalam bentuk perkemahan selama tiga hari dua malam, diisi dengan berbagai lomba yang menarik dan menantang,” kata Rasito.

BACA JUGA:Bupati Nina Buka Grand Final Nok Nang Demayu

BACA JUGA:Project Balongan Goes To School, Lakukan Edukasi dan Sosialisasi

Hal ini dimaksudkan untuk memupuk rasa persaudaraan, meningkatkan kreativitas dan ketangkasan anggota Pramuka. Menjadikan generasi muda yang berkarakter. Memiliki jiwa dan raga yang sehat, positif, inovatif, kreatif, berkualitas, tangguh dan kasih sayang.

Sementara itu, Ka Mabiran yang juga Camat Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSi mengapresiasi pelaksanaan Gebyar HUT Pramuka ke-62 tahun 2023 yang dilaksanakan Kwarran Anjatan.

Menurutnya, gerakan Pramuka merupakan wadah terbaik pencetak generasi muda calon pemimpin bangsa. Melalui kegiatan perkemahan pula bisa menjadi salah satu media dalam menyiapkan kader-kader calon pemimpin berkarakter serta selalu siap sedia membangun keutuhan NKRI.
 
“Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa Indonesia. Sehingga pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik. Karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," tegasnya.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Liga 1 2023/2024 : Banyak Membuang Peluang, Persib Gagal Menang

BACA JUGA:Daihatsu Hadirkan Program After Sales Service yang Special di GIIAS 2023

Pada kesempatan itu pula, Rory berharap kepada seluruh jajaran gerakan Pramuka di Kecamatan Anjatan untuk merapatkan barisan. Bekerjasama secara sinergi dalam mencetak kaum muda yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak, serta memiliki jiwa pancasila dan bela negara.

“Mari kita terus kuatkan pendidikan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka demi mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Nenek Atikah Jemaah Haji Asal Bandung Pulang Usai Dirawat di RS Saudi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: