Tingkatkan Literasi Keuangan dan Digital,PNM Indramayu Gelar Pelatihan PKU Akbar bagi Nasabah Ultra Mikro

Tingkatkan Literasi Keuangan dan Digital,PNM Indramayu Gelar Pelatihan PKU Akbar bagi Nasabah Ultra Mikro

BERPOSE: Pemimpin Cabang PNM Indramayu Irmana foto bersama Ketua DPRD Indramayu, Staf Ahli Bupati dan tamu undangan lainnya saat pembukaan pelatihan PKU Akbar bagi pelaku nasabah ultra mikro di Gedung PGRI Sindang Indramayu, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dalam upaya membantu pengembangan UMKM Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar pelatihan PKU Akbar kepada para pelaku nasabah ultra mikro yaitu PNM Mekaar, di Gedung PGRI Sindang Indramayu, belum lama ini.

Dalam pelatihan yang mengusung  tema “Literasi Keuangan dan Literasi Digital” itu, diikuti 1.000 nasabah PNM Mekaar dengan mengikutsertakan beberapa area PNM Mekaar sekitar, seperti Unit Mekaar Karangampel, Unit Mekaar Jatibarang, Unit Mekaar Indramayu Kota dan Unit Mekaar Sindang.

Selain menghadirkan nasabah binaan PNM, PKU Akbar kali ini dihadiri Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH MH, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indramayu H Suwenda SSos MSi, Irmana selaku Pemimpin Cabang PNM Indramayu serta perwakilan dari OJK Cirebon, BRI dan Pegadaian.

Kegiatan yang dilakukan secara offline tersebut diisi dengan pelatihan literasi keuangan dan literasi digital, pameran produk nasabah serta pagelaran busana batik yang merupakan hasil dari klasterisasi PNM, Batik Binayu Indramayu.

BACA JUGA:30 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot, Pasutri Ini Segera Miliki Rumah Baru

BACA JUGA:Apakah Daun Kemangi Bisa Atasi Sakit Batuk dan Flu? Simak Penjelasannya

Dalam kegiatan itu, PNM juga melakukan kolaborasi dengan RS Pertamina Balongan yang mendukung cek kesehatan gratis, PMI Indramayu dengan dukungan donor darah, serta DAYA Motor Honda dengan dukungan cek kendaraan berkala.

Pemimpin Cabang PNM Indramayu, Irmana mengatakan, tujuan dari kegiatan PKU Akbar adalah untuk meningkatkan wawasan kewirausahaan (entrepreneurship) serta kemampuan dalam mengelola usaha.

Selain itu, lanjut Irmana, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas nasabah dalam mengembangkan produknya, mengoptimalkan peranan kelompok dalam membangun sinergi dan menunjang usaha para anggotanya, agar terbentuknya UMKM yang tangguh, inovatif serta memiliki daya saing tinggi.

“Harapan dari kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan mengenai platform digital yang dapat memperluas pasar kepada ibu-ibu nasabah PNM Mekaar,” ungkap Irmana.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Informasi, Diskominfo Gelar Rapat Pengelola Medsos

BACA JUGA:CATAT TANGGALNYA! Sebnayak S29.069 Peserta Akan Menerima SK PPPK Kemenag Secara Serentak

Sebagai informasi, hingga 30 Juni 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp33,31 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.667.860 juta nasabah.

Saat ini, PNM memiliki 3.843 kantor layanan PNM Mekaar dan 642 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 35 provinsi, 432 kabupaten/kota, dan 6.018 kecamatan. (dun/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: