Kang Guru Abas Bangga Produk Sandal dan Sepatu Merek ULVI'S Milik Santri

Kang Guru Abas Bangga Produk Sandal dan Sepatu Merek ULVI'S Milik Santri

Kang Guru Abas menunjukan produk sepatu ULVI'S karya santri Ponpes Progresif RPK Ulfiyah Desa Segeran Kidul Juntinyuat Indramayu-Adun Sastra-Radar indramayu

JUNTINYUAT, RADARINDRAMAYU.ID  _ Pesantren Progresif Rumah Pergerakan Kepemimpinan (RPK) Ulfiyah ikut andil dalam kegiatan Job Fair (bursa kerja) yang digelar SMK Yabujah Segeran. Salah satunya membuka stan produk sandal dan sepatu dengan brand ULVI'S.

"Ponpes yang satu ini beda dengan pesantren pada umunya. Santri yang mondok di sana, selain diebekali ilmu keagamaan. 

Juga dibekali dengan ketrampilan (life skill) sebagai bekal hidup para santri,"jelas Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran KH H Abas Abdul Djalil SAg MSi, kepada wartawan usai membuka kegiatan Job Fair dan melihat sejumlah stan, kemarin. 

Menurut Kang Guru Abas sapaan akrab Abas Abdul Djalil mengaku bangga dengan Pesantren Progresif RPK Ulfiyah yang terlibat langsung dalam Job Fair. Disamping memamerkan hasil kerajinan santri seperti budi daya jamur, jamur krispi karamel, ternak  Ikan, LPK, dan produksi sandal dan sepatu ULVI'S

BACA JUGA:Ujian SIM Kini Jadi Lebih Mudah, Tak Ada Lagi Lintasan Angka 8 yang Bikin Gagal

BACA JUGA:Tak Perlu Ke Dokter Gigi, Ini 4 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Sendiri di Rumah

Pondok pesantren yang berlokasi di Segeran Kidul Blok Langgar Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu juga membuka lowongan kerja. Pihaknya berharap, bisa ditiruh oleh pesantren lainnya.

"Pesantren ini mendidik santrinya agar menjadi entrepreneur,"jelas Kang Guru Abas yang tercatat sebagai bakal calan anggota DPD RI pada Pileg 2024 mendatang. (dun)

BACA JUGA:Alhamdulillah, Akhirnya Dafiar Pendaki yang Dilaporkan Hilang Sudah Ditemukan, Ternyata Turun Lewat Jalur Ini

BACA JUGA:Panji Diperiksa soal TPPU, Ada 16 Orang Dimintai Klarifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: