Geger Pencurian Tali Pocong di Cirebon Timur, Begini Kata Kapolsek

Geger Pencurian Tali Pocong di Cirebon Timur, Begini Kata Kapolsek

bIKIN HEboH: Kasus pembongkaran makam dengan tujuan mencuri tali pocong atau tali kafan terjadi di Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon-Deni Hamdani-radarcirebon.com

Agus juga mengatakan kasus ini menjadi pekerjaan rumah bagi pihaknya, jajaran muspika, termasuk pihak MUI. Karena, katanya, di zaman seperti sekarang ini ternyata masih ada yang mempercayai hal-hal berbau mistis.

“Hari gini di jaman now masih mempercayai tali pocong, entah buat apa. Anekdot daripada kita kan masih ada Selasa kliwon, Jumat kliwon. Masih ada orang-orang awam yang masih berfikiran ke hal-hal mistis seperti itu. Padahal sangat tidak relevan. Pengene kaya, sugih, ya caranya kita harus bekerja,” terang kapolsek.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Lakukan Penggeledahan Ponpes Al Zaytun, Inilah Suasana di TKP

BACA JUGA:Benarkah Daun Seledri Bisa Membersihkan Ginjal? Simak Penjelasannya

Masih kata kapolsek, pencurian tali kafan atau tali pocong ini merupakan kejadian yang pertama kali di wilayah hukum Polsek Karangsembung. “Ini pertama kali dan memang belum ada pencurian sejenis ini yang mencuri tali kafan seperti ini,” pungkas Kapolsek Karangsembung AKP Agus Hermawan. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: