P4S Dharma Kencana Indramayu Boyong Produk UMK Indramayu Di Tingkat Jawa Barat

P4S Dharma Kencana Indramayu Boyong Produk UMK Indramayu Di Tingkat Jawa Barat

BOYONG: Ketua P4S Dharma Kencana Indramayu Ayi Sumarna SP menunjukan produk unggulan dari P4S dan produk hasil olahan dari UMK Kabupaten Indramayu kepada Kepala BPPSDMP Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi M Ag saat gelar produk P4S se Jawa Barat, belum lama ini-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Dharma Kencana Indramayu boyong produk Usaha Kecil Menengah Indramayu di bidang agro dan kuliner khas Indramayu di ajang gelar produk unggulan P4S se Jawa Barat, yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sejak tanggal 27-28 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, P4S Dharma Kencana Indramayu membawa berbagai hasil produk P4S dari Kabupaten Indramayu dan berbagai produk unggulan lainnya hasil UKM dari Kabupaten Indramayu.

Ketua Pelaksana Gelar Produk Unggulan P4S Jawa Barat, Ayi Sumarna S P mengatakan pada gelar produk unggulan P4S se Jawa Barat, peserta yang mengikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari P4S dari Indramayu, Majalengka, Garut, Kuningan, Cirebon, Subang, Bandung, Bandung Barat, Karawang, Purwakarta, Ciamis, Tasikmalaya, Depok, Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Para peserta, sambung Ayi membawa produk unggulannya mereka dan kuliner khas daerah masing-masing yang dari para UMK  di Jawa Barat yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tani Jawa Barat dan berkolaborasi dengan UKM P4S Jawa Barat.


"Alhamdulillah acara berjalan lancar, kami dari P4S Dharma Kencana Indramayu membawa produk beras organik dan  produk unggulan lainnya hasil UMK Indramayu," ujar Ketua P4S Dharma Kencana Indramayu ini, pada Radar Indramayu, Sabtu (29/7).

BACA JUGA:Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim di Harlah ke-25 PKB

BACA JUGA:Tiap Hari Pakai Gadget dan Laptop? Ada Baiknya Minum Nutrisi Ini untuk Menjaga Mata Tetap Sehat

Dikatakan Ayi pihaknya juga berterimakasih kepada semua P4S di Jawa Barat yang ikut serta menyukseskan acara gelar produk, serta dukungan dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), BBPP Lembang, dan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang yang telah membina dan turut memfasilitasi kegiatan.

"Kami juga adakan kegiatan musyawarah P4S Jawa Barat, saling sharing terkait perkembangan produk, dan saling mendukung agar produk hasil P4S terus berkembang saling berkolaborasi dan mendukung, kegiatan ini berjalan secara swadaya dari setiap P4S di Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi P4S Jawa Barat Nursobah Sugeri mengungkapkan suksesnya pelaksanaan gelar produk P4S Jawa Barat  ini menjadi bukti eksistensi P4S di Jawa Barat yang terus bergerak dalam menghasilkan produk-produk unggulan di bidang agro, dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak terutama kalangan UKM di kabupaten masing-masing.

"Selain itu adanya musyawarah P4S Jawa Barat, berbagi ilmu dan motivasi, ada juga diskusi tentang penguatan SDM pengelola P4S, terimakasij kepada seluruh P4S di Jawa Barat yang berkenan hadir berswadaya sukseskan acara ini, dalam waktu dekat kami akan gelar FGD dengan berbagai pihak Dinas lingkup pertanian, Setda Jawa Barat, dan DPRD Provinsi Jawa Barat," tuturnya.

BACA JUGA:Jaga Kelestarian Lingkungan dan Cegah Abrasi, PLN Nusantara Power Telah Tanam 100 Ribu Manggrove

BACA JUGA:Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra Siap Berkompetisi di Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Pada kesempatan itu juga Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP) Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi M Ag mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh P4S Jawa Barat dalam melaksanakan kegiatan gelar produk P4S se Jawa Barat, yang berhasil kumpulkan para UKM di Jawa Barat yang bergerak di bidang agro dan makanan khas daerah mereka. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: