Pelatih Baru Persib Bandung : Bojan Hodak dari Kroasia

Pelatih Baru Persib Bandung : Bojan Hodak dari Kroasia

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung asal Kroasia-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Teka-teki siapa pelatih baru Persib Bandung yang menggantikan posisi Luis Milla akhirnya terjawab.

Pelatih tersebut ternyata bukan nama-nama yang selama ini banyak beredar dan menjadu spekulasi. Justru nama yang satu ini jarang disebut-sebut.

Manajeman Persib Bandung secara resmi akhirnya mengumumkan pelatih baru pengganti Luis Milla pada hari ini Rabu, 26 Juli 2023. Pelatih tersebut adalah Bojan Hodak, asal Kroasia.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono kepada wartawan.

BACA JUGA:Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ajak Bacaleg Jangan Saling Serang

BACA JUGA:Ridwan Kamil dengan Segudang Program Pro Pesantren: Tak Gentar Hadapi Gugatan Panji Gumilang

Jika melihat reputasinya, Teddy sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Persib.

Bojan Hodak pun diberi target untuk membawa Persib bangkit usai tak pernah menang di empat laga perdana. Ia diharapkan bisa membawa Persib duduk di posisi empat besar.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," sambung Teddy.

Melihat kiprah Bojan Hodak sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

BACA JUGA:Tim Gabungan Lakukan Pencarian Orang Tenggelam Di Sungai Cipelang

Sayang kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19, sehingga hasilnya juga belum kelihatan.

Prestasi Hodak lainnya, berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

Sementara saat berkiprah di Liga Kamboja, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.Teddy berharap Hodak bisa segera bergabung dengan tim yang hingga saat ini masih ditangani caretaker pelatih Yaya Sunarya.

Posisi Persib Bandung di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 memang masih tercecer di posisi ketiga dari bawah. Persib baru mengemas poin 3 hasil dari empat kali main.

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Pimpin Sosialisasi Polisi Sahabat Anak di TK Cendekia Bumi Patra

BACA JUGA:Ini Dia Khasiat Toge yang Perlu Diketahui Bagi Bumil

Yakni bermain seri melawan Madura United, Arema FC dan Dewa United, dan kalah dari juara bertahan PSM Makasar.

Persib lebih menderita lagi karena baru saja ditinggalkan sang pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang mengundurkan diri dengan alasan ada masalah pribadi. Kehadiran pelatih asal Kroasia ini tentunya diharapkan mampu mengangkat performas Persib Bandung. Semoga!

BACA JUGA:Selain Bermanfaat Kesuburan dan Kesehatan, Ternyata Toge Bisa Buat Makanan Sapihan, Penasaran ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: