Posisi Persib Bandung Usai Kalah Dari PSM, Langsung Terpuruk ke Papan Bawah

Posisi Persib Bandung Usai Kalah Dari PSM, Langsung Terpuruk ke Papan Bawah

Persib Bandung vs PSM Makasar-ist-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung mengalami kekalahan pertama di BRI Liga 1 2023/2024. Bagaimana posisi Persib di klasemen sementara usai kekalahan ini? Terjerembab

Diketahui, PSM Makassar berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024. Kemenangan tersebut tentu saja membuat Pasukan Ramang naik ke peringkat kelima klasemen sementara.

Sedangkan Persib Bandung yang baru memiliki 3 poin dari empat pertandingan harus terjerembab ke papan bawah, peringkat ke tiga dari bawah.

Dalam pertandingan yang ber;agsung di Stadion Gelora BJ Habibier, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023 malam, PSM menang dengan skor 4-2 atas Persib Bandung.

BACA JUGA:Balap Liar di Karangampel Dibubarkan, 30 Sepeda Motor Diamankan

BACA JUGA:Kabar Gembira Pengobatan Alternatif H Abdul Aziz Hadir Di Indramayu

Gol-gol  kemenangan PSM masing-masing dicetak oleh Kenzo Nambu (10'), Victor Dethan (28'), Everton Nascimento (40'), dan Andy Harjito (90').
Persib Bandung mengalami kekalahan pertama di BRI Liga 1
Sementara Persib Bandung hanya bisa membalas 2 gol yang dicetak oleh Marc Klok (89') setelah sebelumnya Yuran Fernandes mencetak gol bunuh diri pada menit ke-86'

Dengan hasil ini, tim asuhan Bernardo Tavares naik ke posisi kelima klasemen dengan 7 poin. Sebelumnya PSM berada di posisi ke-12.

Sementara Persib Bandung turun ke zona degradasi di posisi ke-16. Maung Bandung baru mengoleksi 3 poin dari 4 laga.

BACA JUGA:Berkat Aduan Masyarakat, 5 Gudang Miras di Indramayu Terbongkar

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan PSM Makasar vs Persib Bandung, Maung Bakal Sulit Menang

Manajemen Persib Bandung harus segera berbenah. Menentukan sosok pelatih definitif yang tepat, paska kepergian Luis Milla. Keberadaan pelatih definitif ini sangat penting, bukan hanya dalam tak tik dan strategi namun juga untuk memompa  semangat pemain.

Sementara Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membocorkan ada empat pelatih yang masuk kandidat sebagai pengganti Luis Milla di Persib Bandung. Dari empat kandidat itu belum pernah ada yang menangani Persib Bandung sebelumnya.

"Kemarin yang disampaikan ke saya ada empat, ada empat kandidat. Asing semuanya. Tapi, nanti bagaimana dari manajemen yang akan memilih," kata Umuh Muchtar kepada awak media.

"Kalau punya pengalaman juga kalau tidak membawa kebaikan juga buat apa. Nanti dari manajemen yang menentukan dan kayaknya tidak yang pernah melatih di sini," tegas mantan manajer Persib Bandung ini.

BACA JUGA:Utamakan Aspek Keamanan, RU VI Balongan Kerja Sama dengan Arhanud 14/PWY dan Lanal Cirebon

Mengacu kepada ucapan Umuh Muchtar di atas, Mario Gomez dan Dejan Antonic yang ramai disebut masuk kandidat pelatih Persib Bandung selanjutnya otomatis gugur. Sebab, Mario Gomez dan Dejan Antonic pernah menangani Persib Bandung.

Nama-nama beken juga sempat muncul, seperti eks pelatih Fulham Slavisa Jokanovic, mantan juru taktik Ajax Amsterdam, Marcel Keizer hingga pelatih Atlas FC, Benjamin Mora.

Namun, jika melihat unggahan terakhir di akun Instagram @persib, calon pelatih Persib Bandung mengerucut kepada dua nama, yakni Kim Do-hoon dan Vladimir Vujovic.

BACA JUGA:Cetak Teknisi Kelas Dunia, Yamaha Kembali Gelar Indonesia Technician Grand Prix, 'Being Trust & Commit'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: