Luis Milla Tiba-tiba Mundur dari Pelatih Persib Bandung. Ada Apa?

Luis Milla Tiba-tiba Mundur dari Pelatih Persib Bandung. Ada Apa?

Luis Milla-persib-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola Indonesia. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tiba-tiba mengundurkan diri dari kursi pelatih Maung Bandung. Ada apa?

Dua asisten Luis Milla yaitu Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga mengikuti jejaknya.

Pelatih asal Spanyol ini memutuskan untuk mengundurkan diri, sehari setelah Persib Bandung ditahan imbang Dewa United 2-2, dalam laga kandang BRI Liga 12023/2024 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jum’at 14 Juli 2023.

"Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda," tulis halaman resmi Persib.

BACA JUGA:Hero : Indramayu Kaya Potensi SDA, Tapi Rakyat Belum Sejahtera. Kenapa?

BACA JUGA:Terlalu! Remaja Kakak dan Adik Jadi Budak Nafsu Ayah Tiri Selama Bertahun-tahun

"Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepak bola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya," lanjutnya.,

Publik pun terkejut dan bertanya-tanya alasan Luis Milla mengundurkan diri. Banyak yang menduga kalau hal ini akibat hasil kurang menggembirakan yang diraih Persib Bandung di awal BRI Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, dari tiga kali pertandingan yang telah dilakoni Persib Bandung, hanya berhasil meraih poin 3. Yakni bermain 1-1 saat melawan Madura United, ditahan Arema FC 3-3, dan terakhir bermain imbang 2-2 saat menghadapi Dewa United.

Namun dugaa-dugaan tersebut ternyata tak sepenuhnya benar. Luis Milla ternyata memilih mundur karena sedang menghadapi persoalan pribadi di negaranya.

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dalam keterangannya di halaman resmi Persib, Persib menuliskan bahwa alasan Luis Milla mundur bukan karena ada masalah di tim. Melainkan alasan personal.

Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

Informasi yang diperoleh, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga.

Luis Milla sudah menjadi pelatih Persib sejak 19 Agustus 2022. Di bawah asuhannya, Maung Bandung berhasil finish di posisi ketiga BRI Liga 1 musim lalu setelah sempat tertatih-tatih di awal musim.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Dewa United : Ezra Walian Selamatkan Persib dari Kekalahan

"Sejak menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, Persib selalu memberikan dukungan secara maksimal. Segala hal yang menjadi kebutuhan teknis tim, seperti kebijakan transfer pemain pun dipenuhi. Itu semua dilakukan tak lain adalah untuk membawa Pangeran Biru berada di tempat yang menjadi kebanggaan Bobotoh," tambahnya.

Meski demikian, Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Milla, Carlos dan Manuel Cascallana. Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini.

BACA JUGA:Garam Luar Daerah Banjiri Pasaran, Harga Mulai Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: