RSUD PMA Sentot Patrol, Raih Akreditasi Bintang Lima Berhasil Meningkatkan Mutu Pelayanan & Keselamatan Pasien

RSUD PMA Sentot Patrol, Raih Akreditasi Bintang Lima Berhasil Meningkatkan Mutu Pelayanan & Keselamatan Pasien

RSUD PMA Sentot Patrol-DOKUMEN-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - RSUD Pantura M.A Sentot Patrol mewujudkan komitmenya dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta menjaga soliditas jajaran direksi dan karyawannya. Berkat upaya kerja kerasnya itu, rumah sakit milik Pemerintah daerah tersebut kini diganjar penghargaan meraih predikat parpurna bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Keberhasilan RSUD PMA Sentot Patrol.meraih akreditasi paripurna, mendapatkan apresiasi dari Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Bahkan Bupati Nina pun mendatangi rumah sakit yang berdiri di tepi jalan Pantura tersebut. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan, serta sejumlah Kepala Dinas lainnya dan pimpinan BUMD Wiralodra. Muspika Patrol dan Sukra serta para Kuwu juga hadir.

Bupati Nina memberikan ucapan selamat kepada Direktur RSUD PMA Sentot Patrol, dr Ndaru Takaryanto, MM dan seluruh jajaran direksi serta karyawan rumah sakit. Selain memberikan apresiasi dan motivasi, Bupati Nina juga berpesan kepada Direksi serta karyawan RSUD PMA Sentot untuk mempertahankan apa yang telah diraihnya itu.

" Saya turut bangga dan memberikan apresiasi kepada RSUD PMA Sentot Patrol ini. Karena dengan pencapaian mendapatkan akreditasi paripurna ini, menunjukan keseriusan RS MA Sentot ini terus berbenah, berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Dari peningkatan mutu layanan ini akan mendapatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya, Kamis (13/7).

BACA JUGA:Marak Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Diskominfo Buka Layanan Call Center

BACA JUGA:Tuntut Gubernur Jabar Seriusi Pemekaran Daerah, PPKIB dan CDPOB se-Jabar Gelar Unras di Gedung Sate

Bupati Nina berharap soliditas direksi dan karyawan rumah sakit harus terus dijaga. Karena dengan kekompakan dan semangat tim work akan mencapai hasil yang baik. Iya menegaskan, masyarakat Kabupaten Indramayu, khususnya harus diperhatikan mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik dan optimal.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nina meninjau ruangan dan fasilitas rumah sakit, serta acara kegiatan donor darah PMI Kabupaten Indramayu.

Sementara Direktur RSUD PMA Sentot Patrol, dr Ndaru Takaryanto, mengatakan, predikat paripurna berhasil diraih berkat upaya kerja keras dan kekompakan pimpinan dan seluruh karyawan rumah sakitnya. Tentunya, kata dr Ndaru, keberhasilan tersebut berkat Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Dikatanya, Bupati selain menerapkan kebijakan tentang layanan kesehatan yang baik dan bermutu, juga tak henti hentinya memberikan motivasi dan disiplin bagi tenaga kesehatan, baik yang ada di rumah sakit maupun Puskesmas.

Ndaru menjelaskan, untuk mendaptkan serfikadi akreditasi paripurna atau bintang lima memang melalui kerja keras. RSUD PMA Sentot Patrol, menginplementasikan semua aktivitas di rumah sakit yakni meningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Manajemen rumah sakit juga melakukan cost effectiveness tanpa mengurangi mutu pelayanan. Melakukan komunikasi efektif dengan banyak pihak serta menciptakan manajemen dan staf yang solid hingga penataan lingkungan menuju green hospital.(kom)

BACA JUGA:Jumlah Bacaleg Berkurang 16 Orang, KPU Indramayu Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Kawasan Wisata Pantai Karangsong Kembali Diterjang Rob, Pengunjung Semakin Sepi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: