Marak Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Diskominfo Buka Layanan Call Center

Marak Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Diskominfo Buka Layanan Call Center

Tangkapan layar salah satu nomor akun WA palsu yang mengatas namakan Plt Kadis Kominfo Kabupaten Indramayu  Teguh Budiarso S Sos MSi--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Maraknya akun-akun Whatsapp (WA) yang berlatar belakang memakai foto dan mengaku sebagai pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu akhir-akhir ini, dan belum lama ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso S Sos MSi.

Pasalnya, Teguh Budiarso yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu mengonfirmasi bahwa akun WhatsApp dengan nomor kontak +62857-6047-1519 bukanlah miliknya.

Dikatakan Teguh akun WA yang mengatas namakan dirinya dengan nomor  +62857-6047-1519, dipastikan itu bukanlah dirinya. Nomor kontak yang mencatut namanya dan menggunakan foto profil dirinya adalah nomor palsu, untuk warga, Teguh menghimbau agar tidak menanggapi jika ada nomor itu masuk menghubung lewat pesan singkat dengan memakai foto profilnya itu dipastikan bukan nomornya

"Pasti ada niat penipuan, kami imbau kepada masyarakat agar bisa memastikan keabsahan segala informasi yang didapat, salah satunya bentuk penipuan terhadap akun-akun palsu yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu," ujarnya, kemarin.

BACA JUGA:Tuntut Gubernur Jabar Seriusi Pemekaran Daerah, PPKIB dan CDPOB se-Jabar Gelar Unras di Gedung Sate

BACA JUGA:Jumlah Bacaleg Berkurang 16 Orang, KPU Indramayu Ungkap Penyebabnya

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Kabupaten Indramayu, Agus Muttaqien mengatakan menyikapi hal itu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indramayu membuka layanan call center 08111333314, sehingga masyarakat dapat memverifikasi informasi yang berkaitan dengan Pemkab Indramayu.

Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indramayu agar lebih waspada sehingga tidak menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab, khususnya apabila ada pesan singkat yang memakai poto profil pejabat publik di Kabupaten Indramayu siapapun, mereka bisa menghubungi nomor call center Diskominfo Kabupaten Indramayu.

"Kejadian penipuan oleh nomor atau akun yang tak dikenal yang mengatasnamakan pejabat tidak hanya sekali terjadi di Indramayu. Karena itu masyarakat cek dulu kebenarannya konformasi ke Diskominfo Indramayu. Kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar kita," tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Kawasan Wisata Pantai Karangsong Kembali Diterjang Rob, Pengunjung Semakin Sepi

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Lokal, Tiga Desa Jadi Pusat Penelitian UPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: