Nunggak Bayar Tagihan ke PLN, Listrik Pasar Karangampel Diputus. Pedagang Kecewa Karena Sudah Bayar ke Petugas

Nunggak Bayar Tagihan ke PLN, Listrik Pasar Karangampel Diputus. Pedagang Kecewa Karena Sudah Bayar ke Petugas

Kondisi Pasar Karangampel Gelap Gulita akibat adanya pemadaman listrik oleh PLN-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Satu hari menjelang lebaran Idul Adha 1444 H merupakan  merupakan saat  “mrema” (banyak pembeli) bagi para pedagang pasar. Ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu.

Namun apa yang dialami pedagang Pasar Karangampel Kabupaten Indramayu justru membuat para pedagang kecewa. Pasalnya kondisi listrik di Pasar Karangampel pada Rabu, 28 Juni 2023 padam. Kondisi seperti ini menurut pada pedagang sudah terjadi dua hari  sejak tanggal 27 Juni 2023.

Bahkan hingga Jum’at 30 Juni 2023, kondisi di dalam Pasar Karangampel ternyata juga masih gelap gulita.

Akibat kondisi ini, tentu saja membuat para pedagang kecewa. Karena pembeli yang datang juga banyak yang mengurungkan niatnya, sebab tidak bisa melihat barang yang akan dibelinya dengan jelas.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan Momentum Idul Adha, Daihatsu Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat di Jakarta dan Karawang

BACA JUGA:Kilang Pertamina Balongan Distribusikan 125 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Pedagang tentu saja kecewa dengan adanya pemadaman listrik, karena mereka mengaku setiap bulan selalu membayar tagihan listrik dengan lancar. Bahkan tagihan yang disodorkan petugas dari Pasar Karangampel, kadang terlalu tinggi dan tidak wajar.

Pemadaman listrik di Pasar Karangampel ini ternyata akibat pihak pengelola pasar belum melakukan pembayaran tagihan listrik ke PLN. Akibatnya listrik terpaksa dipadamkan.

“Listrik di Pasar Karangampel dikelola pihak pasar, jadi tanyakan saja ke pihak pasar. Karena pasokan listrik dari PLN dalam kondisi normal dan tidak ada gangguan,” terang Nana, petugas dari PLN Karangampel, saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu 28 Juni2023. 

Informasi dari pihak PLN Karangampel, pemadaman listrik dilakukan karena pihak Pasar Karangampel belum melakukan pembayaran rekening listrik ke pihak PLN.

BACA JUGA:Mengatasi Persoalan Banjir Rob di Eretan, 126 Rumah Warga Harus Direlokasi

BACA JUGA:MMKSI Membuka Kembali Wahana di Kidzania Jakarta, Menawarkan Pengalaman Otomotif Imersif untuk Generasi Muda

“Pemadaman listrik terpaksa dilakukan karena dari pihak Pasar Karangampel belum membayar tagihan listrik,” tegas Nana.

Salah seorang pedagang, H Torin, mengaku sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena selama ini pedagang selalu membayar tagihan listrik dengan lancar. Namun dari pihak Pasar Karangampel sendiri justru belum membayar tagihan ke PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: