Kilang Pertamina Balongan Distribusikan 125 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Kilang Pertamina Balongan Distribusikan 125 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Kilang Pertamina Balongan Distribusikan 125 Hewan Kurban Kepada Masyarakat-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID – Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha  1444 Hijriah di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berjalan lancar.

Seluruh kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan hari raya kurban ini diantaranya tabuh beduk dan pawai takbir keliling yang diadakan pada malam Idul Adha, serta Pelaksanaan Sholat Ied dan prosesi penyembelihan hewan kurban  berjalan sesuai rencana.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI RU VI Balongan Endra Setiawan mengatakan, hingga hari H Idul Adha, total penerimaan hewan kurban dari pekerja dan keluarga RU VI  Balongan adalah sebanyak 125 ekor, terdiri atas 30 ekor Sapi dan 95  ekor Kambing.

Seluruh hewan kurban dikumpulkan melalui Masjid dan Mushollah binaan BDI RU VI, di antaranya dari Masjid Sabilul Muttaqin Bumi Patra, Masjid Nurul Iman Griya Asri, Masjid Al-Muhajirin Salamdarma, dan Mushola Alfalah Sukaurip.

BACA JUGA:Terus Berkontribusi bagi Lingkungan, Polytama Berhasil Sabet Dua Penghargaan ISRA 2023

BACA JUGA:Pertamina Subholding Upstream Salurkan Ratusan Hewan Kurban Tersebar di Seluruh Indonesia

“Terima kasih kepada Shohibul Qurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya melalui BDI RU VI, semoga menjadi berkah”, ungkap Endra.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, seluruh hewan kurban didistribusikan kepada masyarakat sekitar kilang dan perumahan Pertamina RU VI yang tersebar di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Juntinyuat, pondok pesantren hingga stakeholder strategis perusahaan di antaranya kepada Polda Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan beberapa stakeholder lokal Indramayu lainnya.

Selain itu, sambung Zulkifli, daging kurban juga didistribusikan  untuk shohibul qurban, dan warga yang sehari-hari bekerja di area Perumahan Bumi Patra yakni asisten rumah tangga, tukang becak, tukang rumput, tukang angkut sampah, tukang sapu, petugas pembersih parit/taman, pemulung dan pemeliharaan sipil.

Asah Nugraha dari Pondok Pesantren Nahdatul Mubtadiin, mengucap syukur dan berterima kasih atas kepedulian Pertamina RU VI Balongan yang telah memberikan hewan kurban untuk pondok pesantren. Hewan kurban ini tentunya cukup dinanti oleh para santri karena merupakan salah satu keberkahan Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:BKKBN: Hari Keluarga Nasional 2023 Jadi Momentum Penguatan Peran Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting

BACA JUGA:12 Anak Muda Kibarkan Bendera Hari Keluarga Nasional di Gunung Ceremai

“Semoga hewan kurban yang disedekahkan ini memberi manfaat dan menjadi amalan sekaligus penyelamat di akhirat kelak”, ucap Asah.

Proses penyembelihan hewan kurban di Pertamina RU VI sendiri turut diawasi oleh tim dokter hewan untuk melihat kondisi kesehatan hewan kurban yang disembelih. Terbukti pada saat pemeriksaan, beberapa organ hati hewan sapi diketahui  terdapat cacing hati sapi sehingga dibuang agar tidak dikonsumsi oleh masyarakat penerima.

BACA JUGA:Usai Salat Idul Adha, Bupati Nina Serahkan Satu Ekor Sapi untuk Qurban

BACA JUGA:Terbuai Keunggulan Mitsubisihi New Colt L300 Euro 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: